Penghasilan Tambahan Untuk Penulis

Siapa sih yang nggak senang kalau bisa menghasilkan uang dari melakukan hal yang disukai?
Bagi para penulis yang mengangguk-angguk saat membaca pernyataan di atas, saya mau memperkenalkan situs baru untuk para penulis supaya bisa mendapat penghasilan tambahan, yaitu : ilmuiman.net

Apa Istimewanya Situs Ini?
Yang istimewa dari situs ini, kita nggak harus jadi penulis profesional untuk berpartisipasi karena mereka juga menerima tulisan dari pemula selama tulisannya bagus dan sesuai dengan tema,yaitu : cinta yang jenaka.

Honornya?
Jujur saja, saya belum sempat mengirimkan cerita ke situs ini tapi, saya berharap info ini bisa membantu teman-teman penulis sekalian. Berikut ini, info honor yang saya ambil dari situs tersebut :
Ada dua macam honor untuk menulis di situs ini, yaitu Bronze dan Gold :
Cerita BRONZE
Cerita yang masuk kategori BRONZE, adalah cerita yang sifatnya:
(a).Hanya fragmen-pendek (penggalan, yaitu biasanya bila sifatnya adalah varian dari suatu cerita lain yang utuh, atau sub-bagian dari suatu cerita yang panjang).
(b).Pelengkap cerita (misalnya: bagian daftar isi, ringkasan, dan sinopsis, dari suatu novel).
(c).Cerita pendek yang benar-benar pendek.


Cerita GOLD
Cerita yang masuk kategori GOLD, adalah cerita berkualitas, baik cerita utuh, maupun varian dari suatu cerita. Pada umumnya, penentuan, suatu cerita masuk kategori GOLD atau BRONZE adalah berdasarkan judgement redaksi. Untuk novel, maka per bab-novel dinilai satu GOLD, dan bagian pelengkapnya (sinopsis, ringkasan, daftar isi) diberi satu BRONZE.
Atas cerita yang tayang, penulis akan diberi apresiasi berupa SKOR (yaitu GOLD atau BRONZE, per cerita sesuai kategorinya). Pada saat ini, kurs untuk SKOR ini adalah:

1 SKOR BRONZE = Rp.25.000 dan 1 SKOR GOLD = Rp.40.000
SKOR ini dapat diuangkan bila penulis menghendakinya dan bersedia mengirimkan nomor rekeningnya ke redaksi. Rekening yang diharapkan adalah Rekening BCA. Rekening bank lain, yang dapat menerima transfer via ATM BCA, diperbolehkan, tapi sebetulnya tidak diharapkan (karena ada biaya transfer tambahan).
Berminat? Langsung saja kunjungi situsnya. Good Luck!!


Posting Lebih Baru Posting Lama

4 Responses to “Penghasilan Tambahan Untuk Penulis”

indo mengatakan...

bagus tuh infonya...:P
salam kenal..

nindyasari mengatakan...

boleh juga nih dicoba :)

christi mengatakan...

ivana2..kamu bnar2 jeli atas informasi2 yg beredar...oya aku emang tertarik dg gambar2 lucu or unik..aku prnah nemu di blog org bule tp sayang ga catet nama blognya...

speakup mengatakan...

Makacih atas pujiannya (hehehe...)
memang tujuan dibuatnya blog ini supaya para penulis Indonesia tambah makmur,hehehe