Expired?



Dulu pas kuliah, pernah ada tugas unik untuk membuat rencana masa depan, mulai dari rencana bisnis sampai rencana pernikahan. Ada banyak hal lucu yang bisa dibaca, mulai dari teman saya yang ingin menjadi miss universe (ngareep…) sampe ada yang ingin jadi istri milyuner namun, yang paling menarik untuk dibaca adalah, pada umur berapa mereka berencana menikah.


Ternyata, teman-teman saya banyak yang berencana menikah di usia 25 tahun dengan alasan supaya mereka bisa tetap keliatan muda pada saat anak mereka dewasa. Nah, bagaimana dengan saya?


Saya sendiri menulis 27 tahun dengan catatan, pas bulan madu langsung hamil dan punya anak kembar cowok dan cewek (hehehe…kedengarannya kok seperti mengejar deadline yah?) karena saya merasa usia 25 tahun terlalu muda bagi saya untuk melepas kehidupan bebas saya. Lagian, saya belum punya calonnya jadi, 7 tahun saya rasa cukuplah untuk pencarian Mr. Right,hahaha…


Tentu saja hal di atas ngga saya beritahukan pada papa saya yang kini sudah berusia 50-an dengan keinginan menggebu-gebu untuk menimang cucu sehingga selalu bertanya kapan saya akan menemukan Mr.Right…yee….egois… dianya sendiri kawin di usia tua, kok saya yang kena getahnya,hehehe….


Di keluarga besar papa saya, saya adalah cucu perempuan tertua yang tentu saja menjadi panutan bagi cucu perempuan yang lain (termasuk untuk hal pernikahan) sehingga saya sering jadi parno sendiri tapi, kalo di keluarga mama saya, saya berada di urutan ketiga untuk nantinya menjadi parno karena ada sepupu perempuan saya yang berusia 30 tahun dan 27 tahun yang belum menikah. Sadisnya, sepupu perempuan saya itu sering dipanggil expired oleh om-om saya yang usil. Huff..untung saya masih 22 tahun jadi masih bisa lepas dari daftar “expired” mereka.
Bagaimana dengan kamu? Punya sesuatu yang bisa dishare tentang hal di atas?


Nb:Mba Nita’…kayaknya ini termasuk dalam kategori tulisan feminim yah?hehehe…

Posting Lebih Baru Posting Lama

54 Responses to “Expired?”

Setiaji mengatakan...

Saya nikah usia 27 thn dan umur itu memang saya rencanakan dari jaman SMA. Jadi logikanya juga sama, pakai itung2xan kalo saya sudah gak produktif (jgn sampe deh), anak pertama nanti paling gak sudah lulus kuliah. Untungnya jodohnya juga gak susah2x amat hehehe ... jaman kuliah dulu modal gondrong sama sering demo (thn '98) dapet cewek cakep yg saya jadi'in istri :)

-Setiaji-
www.kodokijo.net

papapam traffic mengatakan...

idealnya sih..emang umur antara 25 sd 27 gitu deh, tp semua itu juga tergantung ama yg diAtas..ya

Erik mengatakan...

He.he.he. iya nih, postingannua feminim banget.

Btw, usia rencana menikah memang perlu diperhitungkan, walaupun memang yang namanya jodoh, sulit kita menebaknya.

Bagus Pras mengatakan...

wah .....masih ada waktu buat mengenal lebih dekat sama Ivana ....

Kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuur

Belajar Bisnis Online mengatakan...

Btw, sudah ada pasangannya belum?

Mau cari yang seperti apa? Yang blogger jugakah?

Kalau kayak Vana yang Alim dan Cute mestinya cepat sekali disambet orang. :)

Atau mau yang buruk rupa tapi baik hatinya? :)

Rencanannya mantap, 27 tahun buat wanita bagus kok. Apalagi langsung hamil. :)

Wuah.... anak kembar... :) a great plan banget!

Mr Right! Where are youuuuu :)

Retrira mengatakan...

Dari dulu emang ga pernah ngerencanain umur berapa mo married.


Now I'm 30 and still single :) but happy and enjoy my life to the max!

Umur berapa aja kalo udah siap lahir dan bathin sih asik-asik aja :)

Nyante Aza Lae mengatakan...

kbetulan dq nikah di usia 26 th.., n kbetulan lg dq sangat terikat kpd usia pensiun (glekkk,...), jd kudu di siasatin. Klo umur dq segini, putra dan putriku sdah begitu...Mudah2an tkabul ya..? Aminn

JiMmY luVhaRa mengatakan...

nikah ya ?? kapan ya ??
lulus kuliah saja belum ?
lalu ??





nanti sajahlah ..

bertopeng17 mengatakan...

kalau aku sih udah pakai plan nikah umur 25 tapi ternyata malah 26..he...heee...wah..terlambat nih.., istriku baru aja hamil 1 bln ..setengah..... yah..ku doain dah..semoga plan tepat waktu..

-G- mengatakan...

Hmm...saya pny rencana utk tidak menikah, lalu suatu saat jatuh cinta en pingin menikah, tapi ternyata itu tidak (eeh..belum) terjadi (^^,)

Yg pasti saya tahu bhw menikah atau tidak itu hanya sebuah kondisi, merasa nyaman atau ga nyaman, nah itu adalah state of mind, disinilah letak surga or nerakanya tuuh...

Weits..nyambung ga yah ama entry-nya (^^,)

cantigi™ mengatakan...

saya suka ide anak kembar itu.. hee.. hee..

bloggeraddicter mengatakan...

wekzzz...sama neh saya juga parno jeung utk masalah beginian...hihihi...

kaborrrr aja akhhhh...wekekekek

byme mengatakan...

sekedar pemberitahuan aku mau nikah lho. cepetan nikah ivanna
aku suka gaya loe menjadipengunjung aktiv blog ku makasih ya
tengok juga blog ku yang baru nie ya
http://webyme.co.cc

- s L i K e R s - mengatakan...

Target sih umur 27 nikahnya.. Tapi itu dengan catatan sudah siap secara jiwa dan raga.. Khususnya faktor materi, susah nih sekarang cewe banyakan mau cowo yang kaya dan mapan, betul? Ivana sendiri gimana tuh? :D



- s L i K e R s -

ferbuz mengatakan...

Jah.. OMG 22 tahun ? Maap kemaren2 saia sebut Tante.

Peace ya mba' beneran batu tau ini.

Btw pengennya keliling dunia dulu baru married hue2.

Tapi kenapa ilmuwan yang notabene encer2 otaknya kok diusia tua masih jomblo, malahan ada yg engga mao nikah dan menganggap pasangan hidup hanya mengganggu kesibukan mereka. Aneh dah :hammer:

rudi mengatakan...

kalo menurutku sih idealnya kalo cewek paling telatlah sampai umur 28-29, kalo lebih dari itu ya bisa dipastikan telat banget.
ya kalo nikah terus langsung hamil...kalo nggak???
tapi semua itu juga tergantung yang di-Atas tuh....:))

Panda mengatakan...

pembaca komen setia aja ah, seru2 komennya :D

Dien mengatakan...

Wah... aku kok belum punya rencana ya...???

suwung mengatakan...

nikah umur 29
ketuaan ya?

Tony mengatakan...

wah parah umurku udah lewat 25 nih telat ga ya ? :)

David P Pangaribuan mengatakan...

Salam kenal ya Adek.

Menikah memang perlu direncanakan dengan baik. Saya dulu menikah di usia 27 tahun (mungkin kemudaan ya bagi sebahagian teman2), tapi banyak lho untungnya di saat usia saya saat ini anak saya udah kelas 6 SD (pembelaan diri). Jadi bila pensiun usia 55 anak2 udah pada selesai kuliahnya.

Jadi malu kayaknya kita yang paling tua, kasih comment lagi ... ha ha ha.

Salam

ifoell mengatakan...

tergantung ma pasangan nih..
kalo udah pas n mapan khidupannya walau blum matang usianya kenapa ngga.?

sarah mengatakan...

wuih, klo aQ kpn y nikah??
Heheh
Ini kunjungan perdanaQ
Salam kenal

seezqo mengatakan...

Banyak juga loh yg dah pada kawin tapi belum menikah :)

Ivana expirednya masih lama ? ha ha ha ... tapi awas bungkusnya bocor bisa melempem tuh dalemnya, alias expired sebelum waktunya :)

Piss dulu ah ...

nita mengatakan...

ini jenis feminin, ivana. tapi belon apa2 dg postinganku yg terakhir jenis menyek-menyek

oom-mu usil banget deh manggil sepupumu expired.

ngapain cepat2 kawin. karir aja dulu. punya duit sendiri dan bebas kemana2. punya gandengan atau pacar itu penting tapi gak perlu married buru2 ah

*kecuali kalo dapet cowok baik, keren, dan kaya*

Ramon mengatakan...

sudahlah mbak, menentukan waktu untuk menikah itu hak pribadi masing2 orang kok. Nggak ada istilah expired untuk menikah, kapan ketemu jodoh kan tiap orang lain2.

mencobahidup mengatakan...

halo mbak, jadi inget waktu kuliah dulu. ada 3 temen tuh yang dipanggil dosen bimbingan karir setelah kuliah selesai karena bermasalah atau agak unik cita-citanya.

Salah satunya ada yang setelah lulus mau nikah dengan dokter.supaya cepet kaya raya dan berobat gratisan mungkin

ilham mengatakan...

kalo aku kawin nya ntar, tunggu udah kaya, :D tapi klo biacara soal target, mending nikahnya pada usia matang, sekitar umur 27th :D itu untuk cowok sih,

Ombung ( ^ ; ^ )v mengatakan...

dengan menntukan tujuan/target yg jelas ada kemungkinan qt bs meraihnya. tp jika ngga ada target yg jelas, yach...

menunggu bukan kegiatan yg patut dilakukan, tentukan target yg jelas, trus maju! raih target ntu...

smoga julukan expired ga nyampe sama ivana :)

ciput mengatakan...

cepet aja, nggak usah ditunda - tunda

nono mengatakan...

kebetulan saya belum menikah...

weleh-weleh... :)

Tigis mengatakan...

hehehe gue aja uda kepala 3 tp msh single tuh. So far msh enjoy2x aja sih. Tp emang hrs diakui rada repot kalo hasrat lagi bergejolak huehehehe :mrgreen:

FATAMORGANA mengatakan...

hmm...saya sih nyante aja kayak lagi di Hawaii. Gak mo terikat target umur sekian kudu married. Soalnya, saya masih ingin menikmati karir saya.

Tapi, apa yg dikatakan kamu bener kok. Kalo mo punya anak jangan terlalu tua married. Umur 25 an oke deh buat cewek. Cewek lebih terikat jam biologis ketimbang cowok. Btw, katanya nih, cowok yg terlalu tua married juga gak bagus benihnya. katanya lho....

soewoeng mengatakan...

jadi pengen nikah lagi

Lyla mengatakan...

aku nikah kyknya sih umur 27 th.. dah expired yak hehhee

Bazoekie mengatakan...

expired? wah kok istilahnya kayak barang ya.
Yang pasti semua orang punya rencana.tapi kacang meleset..
kaya aku ini juga mleset..
lho kok curhat..he2

elys welt mengatakan...

expired ? memang barang ? ^_^

Benny mengatakan...

ngomongin pernikahan jadi pengen kawin.. UPs.. nikah maksudnya. hehe

budi mengatakan...

Married!!!!

kuliah aja blom kellar,

target sih 2012,smoga aja ga' ada halangan lagi

Harry potter mengatakan...

wah kalo yang umurnya sudah mencapai 36 taon tapi belum nikah gimana nih.....>>>> :D

Ardy Pratama mengatakan...

trus kpan sis nysul nih? Nunggu mkan2 aj kita nih... hehehehehe... awas loh tar expired!!! :P

ipanks mengatakan...

nikah???kapan??hmm???jadi bingung??

dee mengatakan...

aaaah senasib lg sama ivana.. sy juga cucu tertua di kel.. pastinya eyang putri en eyang kakung sy pengen cepet nimang cicit.. tapi apa daya, target nikah umur 25 ga terealisasi.. udah umur 26 kaya gini pun sy blm terpikir berkeluarga.. temen2 yg dah nikah sering komen "cewe umur 30 yg blm nikah msk kategori expired loh".. damn u..

LiputanOne mengatakan...

saya nikah umur 24 loh. sekarang umur 25. udah mau punya baby insyaallah akhir bulan ini. yang pasti nikah itu enak sekalipun banyak aral melintang yang bakal dihadapi

Muhammad Qori mengatakan...

yg bisa dimengerti kalimat terkahir:Feminis;yah,pantas saja saya tidak paham,masalah feminis,Bo!
n.b:Qori online lagi neh?

ika mengatakan...

wow gak masalah nikah umur berapa ajjjahhh... yang penting mantap jadi ntar gak bakalan bongkar pasang lagiii.... btw tukeran link dong mbakkk.... maauuuu????

Kristina Dian Safitry mengatakan...

kalo saya malah ingin nikah diusia 30 tahun. biar jauh lebih matang dan gak rentan ngadepin perceraian. tapi saya harus nunggu beberapa tahun lagi nih supaya target nikah tergapai.

debbie mengatakan...

halah....saya sendiri gak pernah nyeting mo merit kapan
tau2 meritnya umur 29, punya anak pertama umur 30, next nya umur 32
hehehe.....

wi3nd mengatakan...

se9aLa sesuatunya akan indah jika suda waktunya...:)

indo mengatakan...

Ga enak banget dibilang expired, seperti kue aja ga ada yang mau nyicipin...:-D

sekarang baru 22, lima tahun lagi 27 loh Non...ayo cepetan :)

Ivana mengatakan...

setiaji:wah, capai target donk!!
papapam,wi3nd, ramon,retrira,ifoeel n erik : setujuu!
bagus:hehehe....
belajar bisnis online:hehehe,saya ngga sealim dan secute yang kamu bayangkan...saya lebih dari itu,wakakaka...
nyante:amiin...
jimmy n dien:hayo, belum ada rencana nie?
bertopeng17:saya doakan segala yang terbaik buat kamu dan keluarga...
-G-:betul, saya juga percaya kalo yang menjadi dasar pernikahan itu adalah rasa nyaman antara satu sama lain
cantigi:hehehe..maksa yah saya..
bloggeraddicter:kabur? tapi,balik lagi yah...
byme:selamat yah atas pernikahannya...
-slikers-:saya sih yang pas-pasan aja (pas perlu mobil,ada. pas ingin ke luar negeri, ada duit.hehehe)
ferbuz:saya maapkan deh...mmh..apa itu karena cara menulis saya yang ngga awet muda yah?hehehe
rudi:iya ni, rencana sih rencana tapi semuanya tergantung Yang Kuasa
panda:monggo...silahkan baca..
suwung:tua atau ngga itu relatif...menurut saya sih ngga ketuaan...
tony:hehehe...telatnya karena terlalu pilih2 ni? *kabuuur*
david:salam kenal,pak. makasih ni sudah ngasih komen..
sarah:salam kenal juga sarah
seezqo:hehehe..sadis amat perumpamaannya,bro..
nita:additional notes yang terakhir sangat masuk akal dan menginspirasi,hihihi...
mencobahidup:sungguh cita2 yang mulia...hehehe..
ilham:mm...komen dari sudut pandang cowok nie..
ombung:mari kita doakan bersama-sama,hehehe..
ciput:masalahnya,saya belum punya calonnya..
nono:nyante ajah..
tigis:hasrat apaan?hehehe
fatamorgana:oow...gitu toh...
soewoeng n benny:hah?
lyla:kalo menurut om saya sih iya. tapi menurut saya,normal2 aja sih..
bazoekie:mgga apa2 deh,curhat disini,hehehe
elys:yah,namanya juga om2 usil..
budi:saya doakan ngga ada halangan deh..
harry:harus tetap berusha nyari...kan?
ardy:huhuhu...nanti deh saya traktir makan kwaci,hehehe
ipanks:santai ajah..
dee:huhuhu..akhirnya ketemu teman senasib...
liputanone:saya doakan kelahirannya berjalan lancar yah...
qori:welcome back,qori!!
ika:boleh..
kristina:saya doakan targetnya tercapai..
debbie:asik dong,hehehe
indo:iya ni..lagi diusahakan..doakan yah...

Caroline Sutrisno mengatakan...

aku menikah di usia muda. puji Tuhan, dikasih suami yangsudah dewasa dan sangat pengertian jadi bisa melewati masa2 awal perkawinan dengan lancar dan mulus.

enaknya klo nikah muda, anak ud remaja kita belom terlalu tua jadi bisa kayak temenan, ga terlalu jauh perbedaan umurnya.

tapi menikah itu pilihan masing2 orang, kerna masing2 orang punya pertimbangan sendiri2, kan.

kRucIaL mengatakan...

wkwwkwkwk...
seru juga tuh istilah " expired " yang dipake om nya kak ivana,
tp emang kanapa yah klo wanita di Indonesia itu selalu bermasalah dengan deadline umur menikah?
hmmmm....

Mr. Tipz Ringan mengatakan...

Bisa aja Ivana..............


................
Nice post


..........

salam,