Saya nggak hafal jalan!!




Kalo ada keluarga yang datang dari luar kota, saya selalu deg-degan karena, saya selalu disuruh jadi penunjuk jalan dan sialnya, saya bukan penunjuk jalan yang ideal bagi pengendara mobil pribadi. Yup, karena saya sendiri lebih ahli kalo naik angkutan kota yang tinggal hafal jurusan, dibandingkan menghafal belokan ini itu dan larangan ini itu.


Sumpah!! Saya juga ngga ingin punya kekurangan ini tapi, saya memang ngga bisa mengingat jalan dengan cepat dan itu cukup memberikan beberapa kerugian buat saya. Contohnya, waktu jadi seksi dana, saya ngga bisa jual kue ke teman-teman karena…SAYA NGGA TAU RUMAH MEREKA!!Huhuhu…saya sampe pernah nyasar di kuburan pas mo pergi ke rumah teman saya…ooww…mau ditaruh di mana muka saya?


Yang paling memalukan itu pas mengantar becim saya dari rumah sakit ke bandara, kebegoan saya menghafal jalan bikin kami putar-putar dan telat setengah jam dari yang direncanakan. Untung ngga sampe telat ke bandara.Pokoknya, ngga enak deh kalo punya ni kekurangan …
Anyway, ada yang punya pengalaman sehubungan dengan kekurangan ini?

Posting Lebih Baru Posting Lama

68 Responses to “Saya nggak hafal jalan!!”

suwung mengatakan...

sama mbak diriku juga begitu
kalo kemana mana enakan naik ojek atau taksi


apa karena sarapku pedhot ya?

Erik mengatakan...

Sama dengan saya, sulit mengapal jalan. Makanya saya paling males jadi driver he.he.he.

Btw, ada award buat blog Ivana di posting sebelum hakim bao. Diterima ya

ilham mengatakan...

xixixixi.....
saya juga terkadang suka gak hapal jalan, udah 20 th tinggal di kampung halaman tapi sudah sering nyasar

Kristina Dian Safitry mengatakan...

hue..he..lucu banget sih non dirimu. walah gimana lao aku nyaras ketempatmu non

vin mengatakan...

sama, mbak ivana...saya juga bukan penghafal yang baik. jadinya kalo pergi ke mana2 nae angkot, harus tau ancer2 turunnya di mana biar gak kebablasan

nono mengatakan...

bila perlu, tempel peta kotanya...
tiap kali keliling catat nama jalannya...
sebelum tidur pandangi peta itu dan di hapal lagi...
niscaya pagi2 jd lebih seger...
loh... :D

pramudita mengatakan...

daripada susah ngapalin peta...
mending petanya dibakar, trus dicampur air diminum...kan bisa msk smua...ato bisa juga sbgai lalapan....haha...

don'try at home

esha di birulangit mengatakan...

Saya kalo dari arah Blok M pingin ke arah Daan Mogot...pasti muter2 dulu....tahu....suka bingung....

ciput m mengatakan...

kalau nggak hafal jalan mending nanya ama orang biar nggak tersesat

Tigis mengatakan...

hehehe sama tuh Iv. Keliatannya kalo org uda kebiasaan naek kendaraan umum otaknya ga pernah mikirin jalan deh. Taken for granted ama si sopir. Beda kalo kita naek motor sendiri muter2x sampe kemana kek, biasanya kita lumayan bisa inget :mrgreen:

btw, Iv coba elo komen lagi. Barusan ada yg bisa tuh komen di tempat gue. Gue cobain sendiri komen jg masuk :D

Tony mengatakan...

kalo jalan jarang dilewati sih wajar saja sis aku juga kok pernah masuk gang setengah jam baru keluar :D

kRucIaL mengatakan...

dulu aku juga ga seberapa tahu jalan, tapi berhubung kemana-mana bawa motor ya jelajahin aj jalanan, jadinya hafal deh ^^

aha mengatakan...

aku malah sering nyasar ke blog ini sob .. he2

galih mengatakan...

malu bertanya sesat dijalan...banyak bertanya malu-maluin!
wkekekekekekek!

Rosa mengatakan...

qkqkqkqkk...sama deh.....bingung....hahhahaa...

lintang mengatakan...

ivana sebaiknya beli peta kota aja biar nanti gak kesasar he..he.. salam kenal.

Setiaji mengatakan...

Wah saya malah kalo ditengah kota sering kayak wong ndeso. Di Blok M aja kadang masih suka nyasar hehehe ...

-setiaji-
www.kodokijo.net

bertopeng17 mengatakan...

kalau aku sih justru kebalikannya.. aku paling cepat hafal kalau disuruh mengingat jalan, mau malam atau siang, karena aku selalu punya patokan setiap kali aku mengingat suatu tempat..

David P Pangaribuan mengatakan...

Memang banyak yang seperti Mbak Ivana ini. Kalau saya hanya berprinsip "mali bertanyaz" sesat dijalan.

Kalau mau pergi kesuatu tempat yang baru, saya selalu terlebih dahulu mencari informasi sebanyak mungkin. Paling tidak arah dan jalan utama kesana kita sudah tau.

Salam

Moehfi mengatakan...

Ah, apa gag berlebihan kali mbak, kalo gag hafal jalan di bilang "kekurangan"??

Aku pikir itu bukan kekurangan, cuma kurang pengalaman aja.

bloggeraddicter mengatakan...

sama neh mbaaa...saya juga begicu...hehehe

klo tempatnya tahuuu..klo disuruh hapal dengan nama jalan nyerah deh apalagi klo isi gangnya segala...wekzzz...

mending tidur dirumah...hihihi

mencobahidup mengatakan...

aduh ampun ivana ....ivana....,kau seperti guruku smuku saja.Misal yah ini mah misal kau diculik terus ditinggal disuatu tempat(masih dalam kota).Bisa cari jalan pulang gak?Tapi pak polisi sedang libur semua, angkot sedang mogok nasional.Orang-orang sedang judes bangets, Hp sedang hari tidak ada sinyal nasional.Teus bagaimana?

Nyante Aza Lae mengatakan...

ya niy...paling males klo ngapalin jalan di komplek-komplek perumahan...jamin deh..klo dq pasti muter2..g bs deh jd navigator...(prasaaan mo ikutan rally..hee..)

hawee mengatakan...

hehehehe...berarti orang rumahan ya mbak ?

cisthouse mengatakan...

Kesasar donk kalo gag tau jalan...hikshiks
salam kenal

Seli mengatakan...

kocak abis nih kamu :d

salam kenal ;)

ika mengatakan...

hehehe......ternyata yang culun bukan cuma aq mbak.... untunnngg banyak temennya... aq paling hapal cuma jalan dari rumah ke sekolah ank-q ajah..... parahhhh......

mata mengatakan...

inget pepatah ya, malu bertanya sesat dijalan
saya juga ngga tau jalan ini dimana jalan itu dimana. tapi kalau lihat daerahnya tau... lucu juga yah

devari mengatakan...

bawa peta dong say :)

easy mengatakan...

aku juga agak sulit untuk menghapal jalan :D

kelihatan bego kadang sampe ga hala2 jalan

arielz mengatakan...

sama neh mbak, saya biasanya apal jalan kalo langsung nyetir sendiri, kalo jadi penumpang males ngapalin, mendiang "belanja mata", lirik kiri kanan, hehehe

belly wijaya mengatakan...

dulu ngambil eskulnya pasti bukan pramuka, pasti basket ya?.. heuhehe

salam kenal :)

cantigi™ mengatakan...

pake peta aja. ato nanya ojek kali ya.. ^_^

Mama Rafi mengatakan...

sama neh penyakitnya kyk aku hiks.. pokokny payah bgt kalo jd penunjuk jalan mesti ada nyasarnya. itu dikampungku sendiri loh apalagi skrg merantau tambah2 deh ga ngerti jalan mknya srg naek taxi aja kemana2 lbh aman walo lbh boros jg seh.

ifoell mengatakan...

ho..ho..ho..
ni juga aku alami waktu dinas luar ke daerah manado...
kira2 bleh dari 1 jam kita keliling cari jlan keluar, ttp g dapat, malah tembus ke jalan yg menuju daerah bitung... untung deh ingat kata pepatah, MALU BERTANYA SESAT DIJALAN. So, tanpa rasa malu kami sempatkan bertanya pada org2 sekitar jalan. hihihihi.. akhirnya tembs deh k Gorontalo

Retrira mengatakan...

hehehe, kalo saya cepet banget hafal jalan...

enakan kalo nyetir sendiri tuh biasanya cepet bisa apal jalan..
abis kan sering nyasar..hehhe

welly mengatakan...

nah, sekarang waktunya untuk lebih memperhatikan jalan. nggak lucu kan dah dari kecil tinggal di kota sendiri tapi nggak hapal jalan2 nya...

Ramon mengatakan...

Saya juga hobi nyasar tp lama kelamaan jadi hapal jalan juga, meskipun tetep nggak hapal namanya... ya one steap ahead lah... dibanding dulu2

RainTurb mengatakan...

hoho

kok bisa begitu sih, mank seribet apa jalannya_^

oia udah saya link tadi

wi3nd mengatakan...

sama daku ju9a oran9 yan9 nda apal jalan,dan pernah dimarahin kak2 d9 sukses karna muter2 distu duank waktu cari jalan pulan9 ke bo9or dari ancol hueahaha..

dee mengatakan...

kekuranganmu kekuranganku juga..
aku buta arah, ga tau jalan.. taunya rute rumah-kantor atau ke bbrp mal yg deket.. di bintaro yg deket rumahku dan sering kulewatin aja pernah nyasar :(

JelajahiDuniaEly mengatakan...

nyasar sampai ke kuburun hohohohoho .. ngeri ...

nggak pengin pakai navigasi ?

goenoeng mengatakan...

modal saya cuma satu kalimat....'numpang tanya.....'
:D

ardhieartvezt mengatakan...

hey,,,itu hampir sama kayak gue. lebih baik naik angkot kalo pergi jauh daripada ngambil resiko nyasar naik kendaraan sendiri.

Rudi mengatakan...

hehehehe.......
Lucu juga tuh pengalaman sampek nyasar ke kuburan segala dan untung aja nggak nyasar ke kuburannya Suzanna yang katanya sering "usil", hihihi......serem dech!!!!
Kalau nyasar jalan selama ini aku masih nggak pernah mengalami tuh karena biasanya aku tanya-tanya dulu petunjuk jalannya sebelumnya aku berangkat ke tempat tujuan, kayak peribahasa "malu bertanya sesat dijalan" asal jangan terlalu banyak bertanya ntar jadinya malah nyebelin,hahahaha........

Raffaell mengatakan...

Temen temenku disini mereka pada membeli mobil yang cukup wah untuk ukuran expatriat, tapi aku lebih memilih jalan kaki.

Balisugar mengatakan...

Kalau saya selain orangnya pelupa, special soal menunjukin selalu Oon. Abis gimana ya semuanya terlihat sama bikin bingung.

artofreed mengatakan...

Ha ha !!! ada teman juga yang lama menghapal jalan nih.... sering nyasar saya alhir2 ini/

budi tarihoran mengatakan...

klo ga' hapal tanya ma si mbah gugel aja dengan google mapnya

:)

nita mengatakan...

huuu...saya jgn ditanya soal jalan, suka error. pernah mo balik ke rumah malah nyasar di laut. pernah setelah ke ladies room di restoran yg guuede, muter2 baru bisa nemuin meja lagi

Kakang Hijrah mengatakan...

Hmm,complicated memang.tapi memang itu satu2nya jalan yg musti dtempuh,jauhi narkoba dekati waria!
ooops!i did it again..
Kalo aku malah kebalik mbak,yg dulunya anak angkotan sekarang jadi anak kendaraan(oke,ga pas banget istilahnya).
Jadi,kalo ditanyain line angkot ga ngerti lagi,alhasil pernah beberapa kali naek angkot (lagi) nyasar dmana mana..fiuh..
Sejak saat itu aku mulai rajin shalat, ke perpustakaan dan membantu orang tua.
Semoga tipsnya berguna ya mbak ivana..

sapimoto mengatakan...

Saya dulu sama sekali gak bisa menghapal jalan di Surabaya, karena kalau disana selalu mengandalkan istri dan teman sebagai penunjuk jalan, tetapi ketika sudah tinggal di Sidoarjo dan terkadang harus ke Surabaya, mau gak mau tetep harus sedikit hapal arah-arah untuk menuju lokasi dan bisa dengan selamat kembali ke rumah... :)

mbu'azka mengatakan...

bwahahaa.. ada temen yg sama2 lemot dlm ngapalin jalan nih aku! hayoo semangat!!

francis mengatakan...

idem. saya juga susah hafal jalan. parah deh. biasanya ikut aja teman ajak kemana. he he he.....ada vitamin buat hafal jalan gak?

Anang mengatakan...

kan ada gps?

Rintjez mengatakan...

hahaha..penyakit perempuan susah hapal jalan...wakakakak!

LiputanOne mengatakan...

wah beli GPS aja tuh

elly.s mengatakan...

aq termasuk yang sama dengan dirimu say..
tapi semenjak duamenjak ini aq tekad harus bisa cepet ngafalin jalan...

caranya aq yg tdnya banyakan ngobrol n bobo kalo disetirin, sekarang lebuh sering meratiin jalan, belokan, nama jalan dsb dstnya...

maklum diperantauan, nggak ada angkot, kemana2 modal cuma alamat..kalo nggaktau habis waktu dimuter2 azaaaahhh....

Friendz mengatakan...

hi, can u put the translator widget... so that i can read ur post...very easily..

Linda Rooroh mengatakan...

kata buku ; kecenderungan perempuan nyasar dan gak hapal arah/peta konon hal yg lumrah, beda ama cowok jarang nyasar tapi sekali nyasar ogah nanya.. tetep ST... hehehe

salam kenal juga yah

ichaawe mengatakan...

beda ama aku...aku paling cepet yg namanya ngapal jalan..hehehe maklum tukang jalan2

indo mengatakan...

Lebih gampang hafalin jalan daripada disuruh ngerjain PR...*ga nyambung :-D

travellous mengatakan...

Hahaha iBad navigation yah? seru juga tuh kalo kmu coba traveling sendiri ke luar, bisa2 mau ke paris nyampenya ke maroko :p

anyway, jujur saja "penyakit" mu itu, saya juga menderitanya, kebayang kan! Wakakak

Ivana mengatakan...

suwung:apa itu pedhot?
erik:sudah diterima mas...
ilham,vin,esha,tigis,rosa,setiaji,
david,bloggeraddicter,nyante,
ika,easy,mama,ardhie,rafi,ifoel,
wi3nd,dee,balisugar,artofreed,
nita,mbu' azka,francis:senasib...
kristina:hehehe..jadi malu..
nono,ciput,lintang:makasih ya,atas usulnya..
pramudita:hehehe..
tony:ada yang sering saya lewati,tapi tetap aja lupa..
krucial,retrira,arielz:berarti harus bisa bawa kendaraan sendiri dulu yah?
aha:kalo nyasar disini,saya doakan tersesat sampe ngga keluar2,hehehe
galih:setujuu!!
bertopeng17:hebat yah..
moehfi:iya juga yah..
mencobahidup:sadis amat sih skenarionya..
hawe:Yah,kurang lebih begitulah..
cisthouse:iyah..
seli:salam kenal balik
mata:hohoho..
devari,cantigi:malas ah bacanya..
belly:saya ngga ikut ekskul apa2..pas pulang sukanya tidur siang..
welly:jadi malu nie..
ramon:harus semangat menghafal ni..
rainturb:sudah saya link balik
ely:males,hehehe..
goenoeng:yuo,itu satu2nya jalan
rudi:wuihh,jago yah..
raffael:sip!!keren..
budi:berarti harus nyari rumah om internet dulu dong?tambah nyasar deh..
kakang:makasih kang..
sapimoto:semangaat!
anang,liputanone:saya orangnya gaptek dan katrok mas..
rintjez:hah?penyakit perempuan?saya normal,dong?hehehe
elly:semangaat!
friendz:ur wish is my command..now u can read it by using the widget above archive.as additional,the translation is not 100% right but at least u can get what I mean.oh ya,,especially for my latest post,liverpool meand manado, my place. I myself do not have idea why it is changed into liverpool.
linda:mm...baru tau..thx for d info..
ichaawe:hikz...iri deh..
indo:hehehe..
travellous:tapi,tetap bisa keliling eropa kan?hehehe

seezqo mengatakan...

Makanya kalo naik angkot atau taksi duduknya di depan, biar inget jalan.

Tapi kalo naik ojek jangan duduk depan :) eh di manado ada nggak ojek ?

Wah gimana jadinya kalo Ivana tinggal di jakarta yg luas n semrawut ini ya ...

Artha mengatakan...

saya bersyukur punya istri yang hampir hapal semua jalur di Denpasar, Gianyar, Karangasem. jadinya aman klo mau keluar keluar

debbie mengatakan...

kekurangan saya soal begini bukan masalah pelupa nya
memang, inget2 dikit lupa banyak
tp yang paling nyebelin orang yang ngajak saya utk dijadikan penunjuk jalan adalah krn saya selalu salah sebut bilang kiri kanan
Maksud ke kanan, mulut ini ngomong nya "kiri". Gitu juga kalo mo ke kiri, yang keluar selalu "kanan"
parah euy

cahpesisiran mengatakan...

kalo kemana2 selalu bawa peta aja, biar aman.. he2
saya pernah juga, mo menuju ke suatu tujuan eh malah muter2 gara2 lupa jalannya