Numpang Nampang



Beberapa waktu yang lalu, sepupu saya merayakan ulang tahunnya yang ke-17 dengan memakai jasa sebuah salon yang cukup dikenal di kota kami. Adapun, pelayanan si pemilik salon ternyata cukup memuaskan, diliat dari tambahan-tambahan fasilitas yang sebenarnya ngga termasuk dari paket yang kami bayar, termasuk fasilitas numpang nampang. Numpang Nampang?


Yup, karena seminggu setelah ulang tahun sepupu saya, si pemilik salon menelpon dan bilang kalo wajah adik saya muncul di Koran dua kali. Lho?Ternyata, sebagian besar orang yang make jasanya dia, sering dimunculkan di Koran sebagai “model” dari salonnya dia, hitung-hitung promosi lah…hehehe…ternyata para pemilik salon sekarang pinter-pinter bikin strategi pemasaran yah? Karena pasti orang cenderung memilih dia biar bisa gratis nampang di Koran.


Kalo mo dibicarakan lebih lanjut, numpang nampang ini sebenarnya sudah seperti salah satu kebutuhan alami manusia dan karena itulah, ada banyak orang yang numpang nampang nama di TV sebagai salah satu pemberi sumbangan (wuiih…gratis muncul di TV) dan ada begitu banyak orang yang ikut berpartisipasi di acara musik dengan memunculkan pesan khusus sehubungan dengan judul musik yang mereka pilih. Semuanya dengan satu tujuan : Numpang Nampang.


Namun, ngga selamanya numpang nampang itu bikin senang, seperti pengalaman teman saya yang kebetulan punya seorang kenalan yang bekerja sebagai wartawan di sebuah media cetak lokal. Lucunya, si wartawan sering memakai nama teman saya di rubrik opini masyarakat padahal, yang memberi opini itu sendiri adalah si wartawan. Mengetahui hal itu, teman saya asik-asik aja, karena hitung-hitung membantu teman. Sialnya, suatu hari, ada rubrik opini masyarakat mengenai malam pertama dan muncullah nama teman saya sebagai salah satu pemberi opini. Hihihi…kasian juga sih dia…mana di kampus, banyak yang ngeliat dia dengan tatapan aneh….kasian…
Hayo, ada pengalaman tentang numpang nampang yang mau dishare di sini?

Posting Lebih Baru Posting Lama

49 Responses to “Numpang Nampang”

Erik mengatakan...

Wah, aku belum punya pengalaman numpang nampang nih.

Aku bayangin temen kampus itu.. kasihan juga dia he.he.he

ifoell mengatakan...

numpang nampang di blog ini aja deh, jadi ngga perlu gi ke salon..xixixixixixixi

seezqo mengatakan...

Karena tampang saya udah ada dimana2, jadi yah saya numpang lewat aja deh :)

seezqo mengatakan...

Emangnya si wartawan nulis komen apa sih, sampe temenmu diliatin dengan tatapan yg aneh :)

Jelajahi Dunia Ely mengatakan...

aku sih nggak suka nampang :)

ferbuz mengatakan...

numpang siul siul dulu dah... baru bangun :D :D

Nyante Aza Lae mengatakan...

makanya dq g berani nampang...klo nyamping siy brani mba'...(g pede...) hihi

Ramon mengatakan...

Ikut nampang tapi kalo beken gpp sih, tp kalo nampang bikin masalah apalagi malah bikin malu ya... emoh!!

Endonezya mengatakan...

ikutan numpang nampang di blog mbak ivana ya...

nono mengatakan...

tampang cartoon saya ada di blog mywrotes... dah tw kan...
wakakakak... :D

ilham mengatakan...

mbak aku juga pernah numpang nampang, xixixixiix tapi di pernikahan orang

suwung mengatakan...

lah diriku kalo ada masalah yang buruk pasti dikait kaitkan
apakah ini yang dinamakan numpang nampang?

vin mengatakan...

pernah kena potret wartawan jp pas pendaftaran umptn...sayangx yg nampak cuma punggungku. mana ada yang tahu kalo itu punggungku :P

ika mengatakan...

kalo aq numpang nampang di blog mbak aja deee.... boleh gakkkk??????? btw linknya dah aq pasang looohhh...

joeyjuve mengatakan...

Numpang Bobo... "ZZzzZZzzZZ"

FATAMORGANA mengatakan...

numpang nampang akh di blog ini. he he he....
btw, ada tag buat kamu. diambil ya non.

Kristina Dian Safitry mengatakan...

gadis rantau mau numpang nampang disni aja deh. mudah2an para paparazi mau ngejar gw,he..he..

diorockout mengatakan...

ikut numpang nampang

a-ha mengatakan...

aku numpang tenar di blog ini aja deh sob...

sarah mengatakan...

hehehe....model gratisan dounk...wallah, aQ nummpang nampang di sini aj

Bagus Pras mengatakan...

numpang tenar di blog ini juga

Caroline Sutrisno mengatakan...

kemaren waktu suamiku syuting iklan salah satu mie, ada banyak sekali figuran yang rela dibayar murah hanya demi nampang jadi iklan di TV. rasanya ada kebanggaan tersendiri klo wajahnya nongol di TV biarpun cuman sekilas ato cuman keliatan punggungnya aja. hehehe...

aku juga mo numpang nampang di sini ahhh... :P

Muhammad Qori mengatakan...

kayaknya saya gak punya pengalaman numpang nampANg deh...

paling paling numpang nampang diblog ini,hehehe...

Arya mengatakan...

numpang nampang di coment blog ini ya..mumpung gratisan kan ?

Artha mengatakan...

Numpang nampang disini aja ach gratis khan ya mbak? hehehehehe

Bagus Pras mengatakan...

numpang nampang ah....

- s L i K e R s - mengatakan...

Hmm, itu fotonya foto apa ya? Apa dia orang yang numpang nampang itu?

Michelle Obama mengatakan...

kalo saya numpang nampang di blogmu saja ivana:)

Belajar ngeBlog mengatakan...

wah, strategi pemasaran yg bagus tuh, memanfaatkan naluri manusia untuk selalu pengen ditampilkan,
pinter juga si pemilik salon

Michael Siregar mengatakan...

saya juga numpang tampang di sini ya...?! he..he..he....

Lyla mengatakan...

wahhh... nguapnya serem amat mbak hehehe... :D

astrid savitri mengatakan...

mending numpang nampang, ivana..daripada numpang di rumah orang..udh makan gratis, gak mau bantu2...lama lagi numpangnya, huh!

lho..kok malah curhat :)

Hv a great week end, ivana sayang!

pramudita mengatakan...

aku numpang tenar di blognya mbak aja deh.....

rudy mengatakan...

Kalo pengalaman sih selama ini masih belum pernah mengalami hal yang seperti itu.
Tapi kalo dipikir-pikir numpang-nampang adalah jalan pintas terbaik daripada susah payah cari sendiri.
Btw kita tukeran link yuk???
Blognya mbak Ivana sudah aku pasang nih di blogku, itung-itung juga numpang tenar diblognya mbak,hehehe....

trendy mengatakan...

kalo gitu numpang nampang disini boleh kan!
wkekekekeke!

Panda mengatakan...

ikutan mbak :)

bertopeng17 mengatakan...

numpang nampang boleh2 saja, asal jangan dominan.. heheee

antown mengatakan...

keren yak idenya

mencobahidup mengatakan...

bukan hanya di dunia media massa biasa, numpang nampang juga di dunia blogger sudah lumrah. Sepupunya di kontrak gak(berapa duit?)Kalau gak rugi tuh sepupunya

indo mengatakan...

Mau numpang nampang disini aja deh...:)

Leilani mengatakan...

Hi Ivana,

Jumpa lagi! :-)

Rosa mengatakan...

numpang promosi ah disini..hehheehee http://kuliner-kas-malang.blogspot.com aneka cmilan kripik buah2an, jenang buah2an, mie tello dll..http://devga-collections.blogspot.com assesoris kramik dan marmer...*mayan iklan gratis*....kabuuurrrr...

wi3nd mengatakan...

numpan9 nampan9 k0men ya van..hehehheh....
sualnya daku nda punya pen9alaman tt9 numpan9 nampan9 hehe

Retrira mengatakan...

ah, aku pemalu..ga suka numpang nampang....hahahahah!!!

kRucIaL mengatakan...

tapi daripada numpang nampang mendingan numpak makan kali yah.lebih kenyang sepertinya!!!
hmmm....

Ivana mengatakan...

erik:yah,memang sudah nasibnya dia,hehehe..
ifoell,endonezya,kristina,diorockout,a-ha,sarah,
bagus,caroline,qori,arya,artha,obama,
michael,pramudita,trendy,panda,indo,rosa,wi3nd,:silahkan..
seezqo:saya ngga ingat tepatnya tapi,rasanya sih tanggapan biasa yah...tapi,karena topiknya seperti itu..jadi misunderstanding..
nyante:loh,kok ngga PD?
ramon,bertopeng 17,krucial:setujuu!!
ilham:sama dong,hehehe
slikers:ya bukanlah...awas saya bilangin teman saya loh,hehehe
suwung:itu namanya..kasian...hehehe
vin:hahaha..numpang nampangnya tanggung..
ika:sip..dilink back deh..
fatamorgana:sip!!
belajar ngeblog:yah,begitulah pinternya dia..
astrid:hahaha...yang mau saya perjelas,curhatnya sebagai pelaku atau korban?wakakaka...met wiken juga mba' astrid..
rudy:sip!!nanti dilinkback..
antown:makasih...
mencobahidup:ngga dikontrak...maklum...sahabatan,hehehe
leilani:hi..

Tigis mengatakan...

huehehe kalo gue terus terang ga gitu pede jadi "aktor". Gue cenderung lebih demen jadi "sutradara", alias di belakang layar. Jadi kalo mslh numpang nampang, mendingan numpang nampang blognya aja deh :mrgreen:

dee mengatakan...

pernah numpang nampang di videoklip band yg udah ga eksis lg skrg nyahahahaha...

gus mengatakan...

gimana cara agar saya bisa ikutannn numpang tenar disini yak...bisa kan? hehehe