Sakit Apa Sekarang?



Beberapa waktu ini, saya sempat cuti blogging (halah!!) karena becim (istri dari adik bungsu papa saya a.k.a mamanya Gaby) saya sakit dan saya yang ditugaskan untuk menjaga yang bersangkutan di rumah sakit. Riwayat sakit tante saya cukup menarik yang bikin saya teringat sama lagu “sedang apa?” (Itu tuh, yang liriknya:sedang apa, sedang apa, sedang apa sekarang?) jadi, saya memutuskan agar postingan kali ini dibuat berdasarkan lirik “sedang apa”.


A: Sakit apa, sakit apa, sakit apa sekarang?
B: Sakit Gondok, Sakit Gondok, Sakit Gondok sekarang.
Yup, diagnosa pertama menyatakan becim saya terkena gondok, yang menyebabkan sering panas, merasa pusing dan berat badan menurun drastis. Di saat ini, becim sering mengeluh maagnya sakit. Karena merasa ngga memuaskan, suaminya memutuskan untuk pindah dokter. Nyanyi lagi deh...


A: Sakit apa, sakit apa, sakit apa sekarang?
B: Gejala Malaria, Gejala Malaria, Gejala Malaria sekarang.
Dokter yang baru ini memberikan obat secukupnya karena belum mengetahui penyakit selain gondok yang bikin badan becim saya semakin lemas. Esoknya, becim tak bisa bangun, buka mata pun tak bisa. Dokter yang kemarin curiga itu adalah gejala malaria jadi kami sekeluarga pun melarikan becim ke rumah sakit.
Naah, akhirnya ketauan mengapa becim sampe ngga bisa bangun, bahkan membuka matanya: KARENA OBAT TIDURNYA DOBEL. Jadi, setelah dokter kedua memberi obat, ternyata obat pertama masih diminum dan lucunya, ngga ada yang tau kalo masing-masing dokter memberikan obat dengan dosis obat tidur yang cukup tinggi. Oalah!!Di fase ini, becim sering mengeluh sakit maag juga.



A: Sakit apa, sakit apa, sakit apa sekarang?
B: Batu Empedu, Batu Empedu, Batu Empedu sekarang
Yup, ternyata, sakit maag yang selama ini kami remehkan adalah penyakit intinya, karena yang menyebabkan becim sakit adalah sakit pada empedu. Oalah…
Doakan yah, biar becim saya cepat sembuh.


NB:
1.Selamat buat teman blogger saya, Andrei, yang berhasil membukukan blognya dengan judul Travellous. Saya yakin, pasti banyak yang beli karena seperti yang sering saya baca di blognya, cerita perjalanannya ke Asia dan Eropa sangat menarik. Belum lagi kisah romantisnya,ehm…ehm…
2.makasih buat mba' nita atas komennya di postingan tentang agama dan ilmu pengetahuan. Akhirnya, ketemu juga penyelesaiannya,hehehe

Posting Lebih Baru Posting Lama

33 Responses to “Sakit Apa Sekarang?”

Erik mengatakan...

Saat berobat ke dokter lain, beritahukan ke dokter yg baru, obat apa aja yg sedang kita minum. Ini untuk menghindari overdosis atau efek obat yang saling menetralisir/mengurang daya kerja obat.

Mengenai obat batu empedu saya ada info terapi secara tradisional. Kalau tertarik nanti saya kirim via email, karena lumayan panjang kalo ditulis di sini

aha mengatakan...

sakit kok di suruh nyanyi.. aku baca sambil nyanyi lagi.. susah amat sob.. he2

nita mengatakan...

wah itu dokter2 kok gak konfirmasi, obat jadi dobel gitu. mudah2an becimnya segera sembuh dan lagunya bisa diganti:)

Harry potter mengatakan...

siapa yah yang sakit nih mba, semoga cepat sembuh yah

astrid savitri mengatakan...

Duh, sdh sakit, trus ribet banget lagi diagnosis dan obatnya...

moga2 segera diberi kesembuhan ya, salam buat mamanya Gaby :)

ciput mardianto mengatakan...

kelihatannya dee ada bakat jadi suster!

Nenad Mohamed mengatakan...

Kok diagnosa dokternya sampe beda-beda gitu ya? aya-aya wae...salam kenal,mbak..kunjungan perdana nih :)

Ifoel mengatakan...

sakit kok nyanyi... hieeekkksssss
Met malam...eh.. udah pagi ya..?

seezqo mengatakan...

Lah kan dari awal dah ngeluh maag nya yg sakit ....
Untung cepet ketauan, kalo nggak lagunya jadi lebih panjang ...

cepet sembuh ya ...

Ramon Belloua mengatakan...

yang namanya penyakit kalo udah di tangan dokter kok rasanya jadi tambah aneh2 ya?

btw.. met knal ya, saya berniat exchange link bila berkenan

ramon

mencobahidup mengatakan...

Wah kalau sudah begini yah tinggal tabahnya aja dan berdoa.Salah obat
di Indonesia memang sering terjadi, tapi gak pernah bisa dituntut gak tahu di luar

Tony mengatakan...

hohoho kok sakit pake sahutan ?? :D

byme mengatakan...

baca cara pemakaian jika sakit berlanjut hubungi dokter
byme

Putra Bontot mengatakan...

hubungi apotek sebelah kalo belum sembuh
hihihih...

kRucIaL mengatakan...

lha y kalau ganti dokter y obat yang dari dokter lama ga usah diminum lagi dunk kak, untung ga jadi kontraindikasi...
cept sembuh deh bwat saudaranya kak ivana...

pranajayas mengatakan...

Gitulah dokter Indonesia Apalagi kalau itu dokter AKSES senyum aja kagak waktu ngelayani pasiennya, hehehehe

Tigis mengatakan...

koq jadi inget dokter batam ya. Yg kadang2x bikin was-was. Dokter sini bilang A dokter sono bilang B. Repot :mrgreen:

Smoga cepet sembuh deh ya tantenya.

Smood Design mengatakan...

ditungu ceritanya yang baruu mantabssss, dari saya http://sulhadi.co.cc/ , terimakasih

best regards
sulhadi

antown mengatakan...

wah...teman ivana ada yang udah nerbitin buku, jadi tertarik juga nih...

Lyla mengatakan...

wahhh ada yang sakit ya mbak... maaf neh aku lama gak ngeblog jadi ketinggalan berita....buat yang sakit semoga lekas sembuh ya mbak

Elys Welt mengatakan...

ngerii ya minum obat dobel2

moga yang sakit lekas sehat kembali ya

Kaka mengatakan...

terkadang sy tidak selalu percaya 100% dengan dokter, kenapa ? ya dokter jg hasil spekulasi dan pengalaman aja..
http://asephd.co.cc

fatamorgana mengatakan...

kenapa gak coba akupuntur? adikku kena vertigo, terus ke dokter tapi gak sembuh2, akhirnya ke akupuntur. Sudah lebih baik sekarang.
Btw, peer udah ada. selamat mengerjakan ya.

cantigi™ mengatakan...

semoga keluarga selalu diberkahi kesehatan dan semua urusan selalu dimudahkan. amin.. ^_^

wi3nd mengatakan...

9eT well s00n ya bencim..:)
semo9a diberi ketabahan dan kesabaran wat ivana..

90d bless u..:)

dee mengatakan...

intinya jangan sepelekan penyakit ya ivana.. plus, kita jg mesti tanya pendapat bbrp dokter.. coz tiap dokter, diagnosisnya bs beda2..

Bintang Disurga mengatakan...

Moga cepat sembuh bagi yang sakit

isnuansa mengatakan...

hehehe, lucu juga, dikasih obat tidur dobel ampe ga bisa bangun :(

JiMmY luVhaRa mengatakan...

kalau sodaraku selidah dan setanah air ini lagi apa ??

ijal mengatakan...

wah jadi sakit apa ni mb? batu empedu + malaria + gondok?

emang di sana endemis malaria ya?


semoga cepet sembuh deh..

Ivana mengatakan...

erik:iya juga ya? abis, waktu itu semuanya serba bingung sih,hehehe.soal batu empedu, nanti tunggu diagnosa lanjut dari jakarta dulu supaya tau apa memang benar2 batu empedu (kok jadi parno,ya?)
aha:hoho,musti banyak latihan tu
nita, lyla, cantigi,wiend, elys,tigis, krucial,bintang,ijal astrid n harry:makasih atas doanya
ciput:setelah ngeblog, jadi sadar nie kalo saya punya banyak bakat terpendam,hihihi
nenad:ditunggu ya kunjungan keduanya..
seezqo:abis, didiagnosa gondok jadi dikira cuma penyakit tambahan,hehehe
ramon:siap,nanti tukeran deh
mencobahidup n pranyajas:sebenarnya bukan cuma tu dokter yang salah tapi,kami juga sih, ngga tanya2 dulu,hehehe..jadi malu..
smood:thanks atas dukungannya
antown:kapan nyusul nie?
kaka n dee:thx atas masukannya
fatamorgana:siap!!

cahpesisiran mengatakan...

wah jadi takut berobat ke dokter, kalo2 mal praktek, keliru deteksi penyakit.
besok2 berobat ke dukun aja ah
hehe

smg cpt sembuh becimnya..

indo mengatakan...

koq sakitnya ga jelas si Non, atau dokternya yang ga jelas....:)

moga2 cepat sembuh deh..