Laskar Pelangi untuk Pariwisata Indonesia



Saat bernostalgila dengan postingan saya tentang film yang menciptakan tempat pariwisata, saya jadi tertarik untuk membahas sisi pariwisata dari film laskar pelangi yang dengan luar biasa diarahkan oleh Bung Riri Riza (loh,kok kayak pertandingan sepak bola yah?hehehe).


Soalnya, sejak film laskar pelangi diputar, di friendster mulai bertebaran foto-foto dengan berbagai pose di…SEKOLAH TEMPAT LASKAR PELANGI DULU BELAJAR. Yup, jangankan di sekolah, di pantai tempat laskar pelangi sering main-main juga jadi tempat favorit para turis dadakan hasil film laskar pelangi,hehehe…Jangankan mereka, saya juga pengen ke sana, sayang belum punya cukup waktu dan kantong,huwaaaa…..


Kalo dipikir-pikir, kok momen tersebut ngga dimanfaatkan untuk lebih memaksimalkan pariwisata belitong yah? Padahal pantainya bagus banget, apalagi kalo ditambah bumbu laskar pelangi,TOP ABIS tuh. Kalo bisa saya prediksi ni, kalo sampe laskar pelangi diputar di luar negri sono, selain Indonesia bisa dapat kucuran dana pendidikan, pasti banyak bule yang datang ke belitong sana untuk mencari pantai indah di film tersebut yang mana, saya sendiri sedang berdoa, mudah-mudahan saya ngga keduluan bule untuk sampai ke sana,hehehe…Bagaimana dengan kalian? Ada yang sudah pernah ke sana?

Nb:

Ada tambahan award dari mba' kristina karena saya udah jadi top komentator di "pilemnya" mba' kristina,hehehe.makacih mba...

Posting Lebih Baru Posting Lama

49 Responses to “Laskar Pelangi untuk Pariwisata Indonesia”

Ardy Pratama mengatakan...

lapor kmandan, tugas sdah saya lksnakan! PR sdah dkrjakan!! Lporan kelar!! Hwkwkwkwwkwk...

pngn bgt ksana... dpntai yg wktu nama laskr pelangi 'dtmukan'... smoga aja dngn adanya pilem ni dana pndidikan dari luar negeri bisa mmbntu pndidikan di negara kita

Ramon mengatakan...

impilikasi dari film laskar pelangi menarik yah. saya juga pengen ke pantai belitong, indah sekali... hmmm kapan ya??

arielz mengatakan...

setuju banget, sinematografi film ini bagus banget, memanjakan mata, i really loves this movie

Erik mengatakan...

Sepakat mbak, alangkah bagusnya jika mengangkat film flm seperti itu sekalian untuk media promosi daerahnya.

BTW, kalau ke Babel (bangka Belitung, mampir ke pantai wisata paray, bagus lho. Seafoodnya juga euunak tenan.

Erik mengatakan...

Selamat ya atas apresiasi yg diterima

Didiet mengatakan...

aku cuma mau bilang film laskar pelangi baguuus banget, he3

Tigis mengatakan...

wah gue sampe skrg msh belon nongton tuh pilem laskar pelangi. Ga tau kenapa koq ya msh males ya nongton pilem indonesia di bingoskop :mrgreen: Nunggu nongol di tipi aja deh gue :)

nita mengatakan...

betul itu ivana, tapi coba tengok dulu infrastruktur belitung. apakah sudah memadai utk bisa memancing wisatawan datang ke sana? saya dengar pemerintahnya masih sibuk cari investasi sana-sini utk mengembangkan pariwisatanya itu

dan jangan lupa, utk mendatangkan wisatawan perlu promosi. dan promosi itu butuh fulus. pemerintah belitung perlu berkolaborasi dg pemerintah pusat dan pihak swasta TTPP (tebar2 pesona pariwisata)

oya, bali aja yg udah jadi tujuan wisata dunia punya infrastruktur yg kurang memadai. bandara kecil, jalan umum sempit dan semrawut. dan entah mengapa pemda bali kok kayaknya tenang2 aja...kemana aja tuh income yg didapat dr sektor pariwisata...?

Nyante Aza Lae mengatakan...

dq br baca novelnya aja...itu aja dah mrinding, palagi filmnya yahh, sorry mb, blm nonton, g ada studio 21 niyy...heheheh

BloGendeng mengatakan...

Aku lom nonton filmnya,non.

ilham mengatakan...

mmm.... emang klo bicara laskar pelangi gak ada habisnya, tp promosi pariwisata dalam film emang memiliki peluang besar.... semoga film indonesia berbobot terus ya.. jangan hantu-hantuan terus yng diputer :D

wi3nd mengatakan...

yaaaa..mu lap0ran klu semua pr ma award da dilakasakan ee..ivan da kesanah duluan,makaasiiii..:)

aku belum pernah kesanah van?kemaren sempet masuk ke 900d mornin9 in the week end tuch,sumpah ba9uus ban9eed panta!na,pen ban9eed kesanah tapi sama van uan9na belum cukuupp..heheh

tapi sem09a ajah yakh d9 adana pilem LP beliton9 jadi makin marak terutama pariwisatana..:)

MichaelSiregar mengatakan...

Saya jadi semakin penasaran aja...soalnya Laskar Pelangi tidak di putar disini....Bengong mode on..he..he..he..
Salam dari jauh.

papapam traffic mengatakan...

jadi pingin ke sana neh! disurabaya cuman ada pantai kenjeran yang super buthek

aha mengatakan...

klo ntar ke sana ajak2 ya sob.. he2

cahpesisiran mengatakan...

maen ke pantaiku aja, pesisiran kidul..
weleh, narsisnya ga sembuh2
whekek..

cahpesisiran mengatakan...

btw, gara2 baca novelnya n nonton filmya, aku jd terobsesi pengin keliling nusantara..
amin amin.. suatu saat nanti

kRucIaL mengatakan...

saya berharap kesuksesan film ini akan mengalahkan film terburuk tahun ini ( Ayat-ayat Cinta ) yang cuman pamr budaya orang lain... >,<

yoppi mengatakan...

yup...salah satu film bermutu di Indonesia... :)

suwung mengatakan...

sebelum infra struktur disiapin
promosi lebih gencar di blog mbak

JiMmY luVhaRa mengatakan...

jimmy malah belom nonton filemya vin

Caroline Sutrisno mengatakan...

akhirnya film laskar pelangi bisa membawa dampak yang oke banget buat pariwisata indonesia. mesti segera ditindaklanjuti tuh sebelom momennya ilang...

Alvino mengatakan...

Setuju banget tuh, saya dukung deh. Pasti

Kristina Dian Safitry mengatakan...

sedih.lom isa pulang ketanah aer.hu..hu...btw,txs juga ya non,dah diterima awardnya

RainTurb mengatakan...

mmm, laskar pelangi, nonton filmnya aja nggak sempat!!!
:(

trendy mengatakan...

kalau gitu saya akan membuat film tentang palembang yang bakalan bisa meningkatkatkan pariwisata palembang!
weekekek!

Elys Welt mengatakan...

selamat atas awardnya ya

aku blom nonton laskar pelangi nih ;(

Blogger Addicter mengatakan...

wah, ternyata dapet award juga di blognya mbak dian..hehehe..

aduhhh saya ketinggalan ini film sebenernya..

kaborrrr

mencobahidup mengatakan...

hati-hati nanti anda pebisnis gila yang ngeliat terus dengan dalih memajukan pariwisata tapi membangun banyak beton disana

mencobahidup mengatakan...

els welt kenapa blognya gak bisa disimpen koment

Tony mengatakan...

ayoo majuuu terusss

friendz mengatakan...

hi! your blog is very interesting :)
moreover, i am new to this blogging. i like to you to visits my site in your free time ..and give suggestion to improve
if possible add me in your blog roll. i will return my favour!!

dee mengatakan...

problem kita sm ivana..
blom ada budget buat foto2 di tempat wisata dadakan ala Laskar Pelangi itu.. sekali2nya ke luar Jawa, saya br pernah ke Bali..

ciput mengatakan...

memang film ini dapat memberikan inpirasi pada bidang apapun!

suwung mengatakan...

inikah yang dinamakan kelemahan yang di eksplor jadi kekuatan?

Ifoel mengatakan...

film ni bagus latarnya, but alur ceritanya g sbagus novelnya ya.?? berasa ngga..?

Benny mengatakan...

Stuju, dgn idenya mbak hellen mengenai memaksimalkan pariwisata.:)

btw, aku blm smpt nonton loch filmnya, jd penasaran..kynya besok hrs beli nich CDnya.

nnga.ngelinaa mengatakan...

aq juga pengen banget nih ksana... pantainya mgiurkaaan...haha....

ksana yuk?! :D

Muhammad Qori mengatakan...

Saya pengen liatnya ditv aja,pasti tahun depan nih film diputar ditv :D

FATAMORGANA mengatakan...

jadi ingin ke sana stlh baca artikelmu.

diorockout mengatakan...

i love laskar pelangi

ika mengatakan...

mbak kalo mo ke belitong aq diajak yaaahhhh????? bener loohhh.... ni aq nabung mulai sekarang.... hihihi

Ivana mengatakan...

ardy:bagus...bagus...anak buah yang baik,hehehe
ramon:bulan mei aja...maybe yes..maybe no..hehehe..kidding!!
arielz,diorockout,ciput,yoppie,ilham,caroline n didiet:setujuuu!!!
erik:huwaaa...malah tambah pengeen...
tigis n qori:hehehe...pas nonton di tipi, pasti langsung nyesel mengapa dulu ngga nonton di bioskop...
nita:setujuu!!alat promosinya sudah lengkap tapi kadang infrastruktur dan prasarananya masih mengecewakan...jadi ingat keadaan bunaken ni...
nyante,jimmy n blogedeng:tunggu VCDnya ajah...
wi3nd,dee n papapam:hikz..ternyata kita merasakan keresahan yang sama,hehehe..makasih udah dikerjakan PRnya
michael siregar,blogger addicter n elys:hehehe..kacian...
aha:sip!!
cahpesisiran:hehehe..ada2 aja.saya juga ni...tapi kayaknya belum dalam waktu dekat ini...
krucial:mm...gimana yah? saya lumayan suka sama AAC jadi,no komen deh...
suwung:itu mah sudah pasti. tapi untuk promosi lebih jauh, saya belum cukup kompeten karena...saya belum pernah ke sana. kalo promosi sulut sih sudah ada blognya. silahkan berkunjung!!
alvino:makasih atas supportnya
kristina:sama2 mba..makasih atas awardnya..
rainturb:orang sibuk nie...
trendy:hayo,saya tunggu lo,hehehe
mencoba hidup:mm...benar juga yah..
tony:majuu!!
friendz:siap!!menuju ke TKP!!
suwung:yah,begitulah..
ifoel:gimana yah,rasanya kok sama bagusnya yah?
benny:hellen?
ngga n ika:mm...saya mungkin ngga dalam waktu dekat ini,hikz..
fatamorgana:jadi ceritanya,saya berhasil promosi nie?hehehe

Lyla mengatakan...

akhirnya aku nonton juga tuh Laksar pelangi hehehe

Sopandi mengatakan...

salam kenal..
aku nunggu film sang pemimpi-ny eui..
edensor-ny jg.. buku maryamah karpov-ny jg..

Kata Mutiara Cinta dan Persahabatan mengatakan...

wow.. keren.. salam blogger

Cetak Company Profile mengatakan...

coba jadi in sinteron bagus neh:)

Alat Bantu Dengar mengatakan...

Baru sempat mampir nih!
Liat-liat dulu....
Situsnya bagus nih!
apalagi artikelnya, menarik banget!

Katering Aqiqah mengatakan...

Mampir nich dari Tangerang
menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
Salam....