Tentang Macam-Macam Wajah




Postingan ini sebenarnya terinspirasi dari hadiah mba’ Fatamorgana pada saya (a.k.a si murid yang senantiasa rajin mengerjakan PR,hoeeek…hehehe) yang mana, hadiah yang diberikan adalah berupa nama yaitu : Sunflower.


Loh, kenapa sunflower?
Menurut mba’ fatamorgana (tanpa paksaan dan tekanan dari saya loh):
“…karena dia seorang gadis yang manis (liat aja foto di blognya) dan memiliki senyum seindah bunga matahari”


Saya Manis?
Hahaha....saya tahu...saya tahu...pertanyaan di atas memang sedikit narsis tapi, jujur saja, entah mengapa, banyak yang bilang wajah saya memang tipikal wajah orang baik-baik (cuih!!).Ada banyak cerita yang timbul karena “wajah baik-baik” saya ini, mulai dari yang lucu sampe yang menyebalkan.
Kalo yang lucu, dulu, pas saya jadi panitia sebuah acara, pernah saya dan teman-teman harus pulang sedikit malam karena banyak yang harus kami kerjakan. Lucunya, pas nyampe di depan rumahnya, teman saya menarik saya turun dari mobil. Ternyata, karena diantara semua panitia, saya yang wajahnya paling alim, saya dimintai tolong untuk memunculkan wajah saya di depan pintu, biar mamanya teman saya percaya kalo teman saya baru saja diantar oleh orang baik-baik,hehehehe…
Nah, yang menyebalkan ini terjadi pas orientasi calon mahasiswa di jurusan saya. Kebetulan, saya jadi salah satu panitia yang sebenarnya sih, punya hak untuk “menginjak-injak” (hehehe..sadis amat) para peserta orientasi tapi akhirnya, saya malah kebanyakan duduk dan hanya melihat keganasan teman-teman saya. Hasilnya?
Pas hari terakhir orientasi, saya dinobatkan dua gelar : Kakak Terbaik (ehm…) dan Kakak Terculun (DAMN!!anak-anak sialan itu!!).


Kisah Sedih si Muka Seram
Nah, ternyata, Tuhan menciptakan banyak sekali variasi manusia, mulai dari bentuk tubuh sampai wajah karena selain menciptakan orang dengan “wajah baik-baik”, Tuhan juga menciptakan orang dengan “wajah ganas” yang mana, kasian juga tu orang. Aslinya baik, tapi malah bikin takut orang lain,hihihi….
Saya jadi ingat dengan seorang teman saya waktu SMP yang kebetulan mengerjakan tugas di rumah saya. Nah, sementara mengerjakan tugas, dia keluar mencari angin dan ketemu sepupu saya di depan rumah. Tak lama kemudian, dia langsung masuk dengan wajah pucat. Katanya sih, wajah sepupu saya seram sekali sampe dia merasa kalo sepupu saya kayaknya ngga suka dengan kehadiran dia di rumah saya,hehehe…ada-ada saja…
Ada juga pengalaman saya waktu magang dan ketemu salah seorang supervisor yang mukanya seram luar biasa. Saya dan teman-teman sampe menjuluki dia BM (Bapak Menyeramkan) karena orangnya sendiri memang ngga pernah ketawa,hiiii…
Pokoknya, setiap kali dekat-dekat dia, buku ketek…eh…buku kuduk kami pasti berdiri atau minimal, pasti jantung kami berdetak kencang karena ketakutan. Sumpah!! Wajahnya seram abis!!
Nah, pas selesai magang, kami pun membulatkan tekad untuk melawan ketakutan kami selama ini (ceilee…) dan meminta dia untuk berfoto bersama kami. Eehh,ternyata dia itu orangnya baik banget. Menyesal sekali kami selama ini sudah berburuk sangka.
Kalo kamu, pernah punya pengalaman sehubungan dengan wajah?

Posting Lebih Baru Posting Lama

46 Responses to “Tentang Macam-Macam Wajah”

suwung mengatakan...

da bilang
wajahku ngilani AkA menjijikan
apa bener ya?

aha mengatakan...

mmmmm... wajahnya kalem ya? feelingku seh gitu... (halah)
cuma wajah semua sempurna kok sob.. cuma manusia aja yang memandang jadi lain... he2

wi3nd mengatakan...

tin99alin jejak dolo ya?
da mu pulan9 neeh..
nice week end..:)

Bagus Pras mengatakan...

kupandang wajahmu dengan gemas ...

Kristina Dian Safitry mengatakan...

kok gak di juluki BBM aja non tuh bapak bermuka seram..

Filsuf Kesasar mengatakan...

A person has thousand faces that he put on and off in times and places, but there's one face that he dare to put on only when he's alone. His real one.

byme mengatakan...

wajahku wajah imut-imut kata orang-orang seh
wakakak

byme mengatakan...

my face is cute wakakak
byme ada postingan baru di websitegue lho.
dan ini link blog baruku
check it out yao
byme

budi mengatakan...

klo wajahku wajahia

Erik mengatakan...

Memang ... kalau lihat wajah Ivana, mana tega Ivana meng-opspek dengan ganas?

Pantes aja dijadiin tameng sama temen Ivana...

Tony mengatakan...

walah malah terbayangnya betmen :D

Elys Welt mengatakan...

jangan liat buku dr sampulnya ^_^

Lyla mengatakan...

wajahku gimana mbak.. sendu gak?? sendu=seneng duit hehehe

yantox mengatakan...

salam kenal ya wajah manisss..hihihihiii... :)

Ramon mengatakan...

kadang memang manusia masih dibutakan dengan penampilan, dan nggak bisa dipungkiri penampilan itu penting.

btw mbak, kunjungi blog baru saya yap. sekalian arahin link kesana. blog yg lama udah pensiun

thanks
itisrama.com

Ombung ( ^ ; ^ )v mengatakan...

yg ga bs dilupain kalo liat photo wajah Ivana tuh senyumnya itu loch,susah tuk diungkapkan dg kata2. gw yakin di bumi ini cuma dia aja yg punya senyum se-keren ntu

friendz mengatakan...

thanks for visiting my blog....hey i added u in my blogroll as friend..i wish u would return the favour....be visiting often

antown mengatakan...

*menyimak

WK-Boxlgog mengatakan...

Sebenarnya wajah asli si Joker ini seganteng wajah saya lho... bener SUERR!

Endonezya mengatakan...

pernah..! klo baru liat saya, pasti saya di bilang sombong, jutek. emang nyebelin!! eh, tapi kapan2 pinjem wajahnya mbak ivana ya... buat tameng ke istri klo pulang malem (kira2 ngaruh gak ya?)

Setiaji mengatakan...

Untungnya wajah saya gak jelek-jelek amat :P Wajar juga menilai luarnya dulu, setelah kenal baru tau deh kalo ternyata prasangka jelek kita cuma persepsi saja :)

-Setiaji-
www.kdokijo.net

FATAMORGANA mengatakan...

Don't judge a book by its cover.
saya juga sering disangka sombong, sok karena kalo lagi diam, wajah saya spt orang sombong. Padahal, aslinya....saya baik dan humoris lho! Hallaaah, muji diri sendiri. he he he...

Belajar Internet Marketing mengatakan...

Ivana,

You are indeed manis. :)

Nggak gitu kelihatan sih, fotonya agak jauh, tapi sure, manis.

Wih ceritanya seru, ada si muka seram segala. But very nice, enjoy it so much.

Ehm, pernah tuh.... sering malah, maybe because the first time we judge people by his penampilan/tampak luar yah. :)

Kayak beauty and the beast, kisah yang mengharukan sekali yah. Wajah seram nggak selalu seram hatinya, dan wajah manis nggak selalu manis. apalagi wajah alim. :)

Tapi semua itu tidak berlaku dengan Ivana, ia alim dan manis, dan indeed dia manis dan alim. :)

( Hoek, atau Cuih? apaaun tuh Na?)

Nyante Aza Lae mengatakan...

pengalaman soal wajah mb...dq sedih jg..krn wajahq rada2 bermutu, bermuka tu@..jd agak boros dr usia sesungguhnya...mgkn banyak mikir x ya?

nono mengatakan...

wajahku adalah wajahku...
wajahmu adalah wajahku...

arielz mengatakan...

untung ajah wajah ane pasaran, ga ada cerita menarik tentang wajah, ga bisa diandalin hehehe

trendy mengatakan...

wajah memang tidak bisa mengambarkan sikap seseorang!
waspadalah...waspdalah!
wkekekeke!

ferbuz mengatakan...

waa.. yang dipajang fotonya Joker. Engga si Two Face aja yang lebih sangar hahaha.

astrid savitri mengatakan...

Ivana = Sunflower?????


Setujuuuuuuuu....!

Rosa mengatakan...

hahahhaa..meski banyak orang bilang aku ini manizz...*halah* tapi aku ngrasa kurang peDe..

erwin mengatakan...

wew nie yang dibahas kira2 wajah siapa ya..:D

Tigis mengatakan...

kalo kata temen ce gue wajah gue menyiratkan kebandelan. Ga mgkin alim. Ktnya itu kebanyakan krn bagian mata. Jd mikir, emang mata gue kenapa yak....

nita mengatakan...

gimana kalo wajah sunflower tapi kelakuan cocor bebek...lo...wakakakak

indo mengatakan...

Selamat Non bisa dapat penghargaan dari sekolah sebagai kakak terbaik dan terculun...kkkk

ika mengatakan...

beneeerrr mbak... dulu pas aq juga jadi panitya masa orientasi siswa SMA aq dinobatkan jadi Kakak Tergalak hanya karena banyak yang bilang wajahq galak!! Setelah aq kuliah sampe sekarang aq pengen merubah image supaya dapat gelar Wanita Tersabar....huuuueeeekkk...hehehehe...

- s L i K e R s - mengatakan...

Alo.. Salam kenal dari - s L i K e R s -

ijal mengatakan...

hehehe... pokoknya jangan don't judge book by the cover ya sis?

kRucIaL mengatakan...

ada juga, dirumah ada bapak2 yang kirim tagihan listrik... seluruh wajhnya ditumbuhin tahi lalat.... serem juga, gendut + item...
tp murah senyum dia... >,<

Ivana mengatakan...

suwung:hah? siapa yang bilang?
aha n setiaji:setujuu!!
wi3nd:have a great weekend juga!!
bagus n tony:???
kristina:iya juga yah? memang kalo sudah takut, ilang deh semua kreativitas..hehehe
filsuf:great words!!
byme:sama dong sama saya,hahaha...
budi:apa itu wajahia?
erik:mm..cuma kebetulan saja saya lagi ngga mood menginjak-injak,hehehe
lyla:cantik...dan sendu.hehehe
yantox:salam kenal balik,hehehe...(narsis amat sih saya..)
ramon:tunggu saya berkunjung yah..
ombung:...(saking terharunya,sampe ngga bisa berkata-kata)
friendz:thx for adding me
wk n fatamorgana:hohoho..hidup narsis!!
endonezya:minjam saya? wah,kalo saya dibawa pulang,nanti istrinya ngamuk lo...
belajar IM:mm...tersanjung nie..wah,kalo kayak gini, saya harus make-up habis2an kalo kopdar nie.hehehehe
nyante:em...muka tua relatif kok. Belum tentu bagi orang lain kamu bermutu..
arielz:hehehe...
trendy:loh,kok jadi acara kriminal yah..
ferbuz:hehehe..kebetulan wajahnya saya rasa sudah cukup menyeramkan..
astrid savitri:(tersipu malu)
rosa:pede aja mba'...saya aja cuma sok PD,hehehe
erwin:siapa hayo..
tigis:wah,ini dia pengakuan si wajah nakal...hehehe
nita:asal jangan bunga raflesia ajah...hihihi..
indo:nyindir niye...
ika:ayo..semangat!!
slikers:salam kenal balik..
ijal:sip!!
krucial:yah,begitulah nasib para muka seram,hehehe..

ifoell mengatakan...

kayak vampire nih gambarnya...

seezqo mengatakan...

Bukan soal jelek atau cakep, tapi karakter kita kadang bisa di baca dari wajah, walau nggak 100% betul, ada orang2 yg bisa mereka-reka kepribadian lewat wajah.

Nah kalo Ivana berdasarkan wajahnya mempunyai kepribadian yang .....

wi3nd mengatakan...

*bal!k la9!*
pen9alaman ma wajah?
mm...apah yaa? kebanyakan 0ran9 y9 baru kenaL men9ira daku 0ran9 batak,batak kar0 katana..
padahal mukaQ tuch djaw!r ban9eedd heheh..

wi3nd mengatakan...

*bal!k la9!*
pen9alaman ma wajah?
mm...apah yaa? kebanyakan 0ran9 y9 baru kenaL men9ira daku 0ran9 batak,batak kar0 katana..
padahal mukaQ tuch djaw!r ban9eedd heheh..

Muhammad Qori mengatakan...

orang orang disini lagi asyik ngomongin wajah ya...
oke,saya akan bicara wajah juag:
Wajah itu apa yg seperti Mbak Ivana sampaikan.
Selesai :)

Caroline Sutrisno mengatakan...

*manggut2*
jadi apa hubungan ivana dan sunflower? sodaraan yah? *oon.com* hehehe...

djoko b. hermanto mengatakan...

Kalau aku gimana mbak? Salam dari Tajur Ciledug Tangerang.