Serba - Serbi Kelahiran




Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, Gerald menjadi satu-satunya laki-laki yang menghiasi hidup saya sekarang (halaah!!) dan sebelum memulai posting, saya ucapkan terima kasih pada semua teman blogger atas masukannya untuk postingan saya tentang Gerald, terutama mba’ astrid yang memang sudah berpengalaman di bidangnya,hihihi…


Postingan kali ini terinspirasi dari mamanya Gerald yang pernah meminta saya untuk mencari daftar peristiwa penting di bulan September, sebagai masukan untuk tanggal kelahiran Michael, si calon bayi yang sebentar lagi akan resmi berduet bersama Gerald untuk menindas saya. Tanggal lahir Michael memang sempat menjadi perdebatan seru di keluarga kami, mulai dari mamanya Gerald yang mengusulkan tanggal 30 September dan ditolak mentah-mentah oleh semua anggota keluarga karena mengingatkan akan tragedi berdarah PKI yang terjadi pada tanggal itu. Semua anggota keluarga pun mengusulkan agar mamanya Gerald melahirkan tanggal 1 Oktober sebagai Hari kesaktian Pancasila namun ditolak mentah-mentah oleh si dokter karena katanya itu waktu liburan,hehehe. Akhirnya, saya, dengan wikipedia dan riset panjang sebagai senjata (cuih!!), mengusulkan tanggal 27 september dengan beberapa alasan : Itu tanggal lahir dari Andy Lau, artis kesayangan mamanya Gerald(alasan untuk mamanya Gerald) Itu adalah saat Republik Cina (Taiwan) diakui AS (alasan untuk orang rumah) dan tanggal itu adalah Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (alasan umum). Lumayan penting,kan?
Dan akhirnya, tanggal itu pun terpilih sebagai hari lahir Michael nantinya, yang artinya, saya minta doa dari para blogger sekalian agar pada tanggal 27 September, proses kelahiran Michael berjalan lancar. Amin.


Lepas dari hal di atas, saya jadi teringat dengan kelahiran Gerald, yang sebenarnya direncanakan tanggal 23 Desember karena papa Gerald merasa ngga sreg kalo anak laki-laki pertamanya lahir di hari ibu. Tapi, namanya juga takdir, perut mamanya terus mulas tanggal 22 Desember sehingga Gerald pun dilahirkan pada Hari Ibu.Sungguh berlawanan dengan cerita sastrawan Indonesia, Andrea Hirata dalam bukunya Edensor yang mamanya bela-belain menunda kelahiran sampe jarum panjang melewati angka 12 agar Andrea lahir tepat tanggal 24 Oktober, Hari berdirinya PBB, dengan harapan agar Andrea bisa menjadi juru pendamai seperti PBB.


Mengingat hal di atas, saya jadi teringat dengan cerita kelahiran saya yang melegenda (soalnya entah mengapa, sampi sekarang, kalo ada yang bercerita tentang kelahiran, kelahiran saya pasti diungkit). Ceritanya, kelahiran saya terjadi pada tanggal yang ngga direncanakan, sehingga, pada saat orang rumah sedang santai menonton sam pek eng tay (mungkin karena ini, saya suka menonton film sam pek eng tay), perut mama saya tiba-tiba mulas dan akhirnya, diantarlah si mama pake motor ke rumah sakit dan setelah saya tiba di bumi ini, orang – orang rumah bertanya apakah bayinya sam pek (laki-laki) atau Eng Tay (perempuan) dan jawab si dokter : Eng Tay.


Nb: sam pek eng tay adalah legenda romeo dan Juliet ala Cina yang sangat terkenal dan sudah dibikin dalam berbagai versi. Untuk versi modern saja, dengar-dengar akan dibuat dengan Wu Zun (yang main di Romantic Princess) sebagai Sam Pek.

Posting Lebih Baru Posting Lama

23 Responses to “Serba - Serbi Kelahiran”

Tamrin-Next CEO mengatakan...

I just smile (sometimes laugh) with your writing style. So different with mine. You're funny blogger!

Antown mengatakan...

OOT:
iya nih, sorry blogku lagi dalam perbaikan. sorry bgt kalo error. semoga cepet sembuh nanti. doain ya..


sip

undercover mengatakan...

Ceritanya lucu ...
Salam kenal mbak eng tay, sepertinya mbak satu- satunya blogger di Manado ya?

dee mengatakan...

michael lahir tgl 24 sept aja...
biar ultahnya sm ky aku :D

Tony mengatakan...

udah lupa nih jalan cerita sam pek en thai itu ternyata berhubung kelahiran ya :)

Kristina Dian Safitry mengatakan...

lumayan nih buat belajar bahasa ang sejarah..hi..hi..

nita mengatakan...

wow tanggal kelahiran sampai dipersiapkan sungguh2. nama si bayi juga udah siap. toop deh. bener2 persiapan yg mantap. ivana, kamu sbg baby sitter udah siap belon menghadapi 2 diktator?

harry mengatakan...

pke mba.....nice artikel...nya ...hehehehe.....ceritanya serem,...eh salah lucu....

astrid savitri mengatakan...

Ya ampun, bagaimana bisa mamanya Andrea bela-belain nahan sakit luar biasa begitu, saya dulu pingin cepat2 kelar, hehe..

Dan, bwt Michael, sy kira tgl berapapun enggak masalah, yg penting doa dr semua yg menyayanginya (tp jd deg-degan juga nungguin tgl 27)

NB; Bukunya terbitan Inggris, sy gak tahu apa di sini ada. Gak usah kuatir ngerepotin, imel sy aja. Ntar sy cariin juga daftar buku lain yg bs dibeli di gramedia. Barangkali Gerarld tertarik.
Salam juga dari AditSekar!

taliguci mengatakan...

30 september? Wah bikin merinding.. Tapi mamanya michael te-o-pe, pengen tanggal 30 september, hehehe..

btw, suka sam pek eng tay nurun dari mamanya tuh, kan mamanya suka nonton film itu :)

travellous mengatakan...

Tulisan mu bagus Vana, ak senyum geli bacanya!

Iya tanggal berapapun gak masalah, siapa tau nanti kelahirannya malah jadi panutan, ketika nanti jadi orang terkenal! ;)

elys welt mengatakan...

aduh ... kamu pasti orangnya sabar ya :)

nnga.ngelinaa mengatakan...

goood luuuuuck wat tgl 23 nya tar yaa mbak.... :)

aha mengatakan...

setahu saya hari kesaktian pancasila tanggal 1 oktober... he2 apa aku yang salah ya?... mbuh ah.. selamat aja..

Caroline Sutrisno mengatakan...

untung waktu itu ga dinamain eng tay yak? hihihi...
semoga michael lahir tepat waktu yahh...

kRucIaL mengatakan...

wkwkwkw...
kyknya kak ivana dah siap ini bwat gabung untuk nanny 911...

weleh itu belum lahir udah siap namanya dan hari lahirnya pun udah disiapin... wah, aneh2 yah jaman sekarang....

Manik mengatakan...

membaca postingan diatas, serasa menonton pilim Kungfu...ihiihihihi :D

indo mengatakan...

Sekarang pertanyaan gue, apakah kamu orangnya romantis juga ga...hehehe

namaku wendy mengatakan...

udah nanyain dedek di perut blm, dia pengen lahirnya tanggal brp gitu hehehe

Dias mengatakan...

Jangan nangis gi....

cahpesisiran mengatakan...

tinggal 2 hari lagi dong Michael akan tiba di bumi. semoga lancar dan sehat. amin.

Ivana mengatakan...

tamrin:thanx,bro!!
antown:yup,saya doakan,bang!!
undercover:rasanya bukan hanya saya.Harusnya sih ada juga yang lain tapi, mungkin ngga senarsis saya,huehehehe
dee:hohoho,maunya...
tony:sebenarnya, kelahiran saya yang numpang ngetop sama sam pek eng tay...
mba'kristina:hehehe...
mba'nita:si...si...siap?
harry:thx
astrid:yup..tinggal besok nih...
taliguci:mm...mungkin juga...
travellous:benar juga yah..
elys:..mm..itu mah relatif..
ngga.anggelina:yup.Thx.Tgl 27 sih sebenarnya...
aha:yup,benar.Hari kesaktian pancasila
caroline:hehehe,mba' bisa aja...
krucial:tinggal kirim CV saya ajah,hehehe..
manik:loh?
indo:hahaha...wah,ngga tau juga yah. Menurut kamu?
wendy:adiknya pasrah,hehehe
dias:...?
cahpesisiran:makasih.Tinggal besok nih...

harry the potter mengatakan...

wah.....saya baru tau tuh kalo artinya eng tai....eh salah eng tay itu wanita......

asyik juga tuh......lahirnya unieq...hehehehehe.....