Ternyata Masih Ada (2)



Tadi sore, seorang petugas speedy datang untuk memperbaiki koneksi speedy saya yang sejak sabtu malam lalu macet dan syukurlah, setelah kedatangannya, saya bisa kembali berinternet ria plus, dia juga sekalian memperbaiki sambungan telepon di rumah saya sehingga kegiatan saya berinternet tak lagi dikutuk oleh orang serumah karena mengganggu telepon.


Nah, setelah dia menyelesaikan pekerjaannya, saya pun mengucapkan terima kasih dan juga sempat menanyakan namanya sebagai basa-basi (hehehe…) tapi sudah tak mengantarnya sampai keluar. Melihat itu, tante saya pun mendekati saya sembari menanyakan uang yang saya berikan pada petugas itu.Loh?


Jujur saja, bukannya saya pelit lo…(hohoho…)tapi, saya tipe orang yang tak begitu terbiasa dengan ucapan terima kasih dengan memakai uang sebagai ongkos jalan-lah,ongkos makan-lah,ongkos rokok-lah dan lain sebagainya. Bagi saya,itu memang kewajiban mereka dan, karena mereka memang melakukan kewajiban mereka seperti yang ditugaskan oleh kantor yang bersangkutan, saya rasa, tak perlu ada campur tangan uang di dalamnya.


Namun, karena tante saya terus-terusan memaksa saya (plus terus-terusan dibilang “Dasar Pelit”) untuk mengejar si petugas dan memberikan ongkos jalan, saya pun kemudian mengejar petugas tersebut. Di luar perkiraan saya, si petugas malah menolak. Dia bilang, “Ngga enak menerima uang karena,itu memang sudah tugas saya”. Dia bahkan menanyakan email saya, supaya dia bisa mengontrol koneksi speedy saya jadi,kalo ada gangguan, dia bisa langsung ke rumah saya.


Wah, mendengar itu, saya rasanya hampir menangis. Selain karena ngga jadi mengeluarkan uang (hehehe…becanda), saya akhirnya bertemu dengan petugas langka seperti dia. Untuk itu, saya dedikasikan postingan ini untuk petugas Telkom Speedy paling berdedikasi yang pernah saya kenal sejauh ini bernama Michael (saya sudah ngga menanyakan marganya. Takutnya, dia pikir saya lagi PDKT,hehehe)

Posting Lebih Baru Posting Lama

29 Responses to “Ternyata Masih Ada (2)”

muh. iqbal mengatakan...

speedy memang suka macet

manusia biasa mengatakan...

wuihhhhhh jarang2 tuh mbak ada manusia biasa sebaik dia.......
ada saran neh mba kalo ganteng sikat ajajajaaaaa..... wkekekekek

byme mengatakan...

keren mbak speedy ya heehee, psti kenceng yah.
wah orang itu baik yah, baik banget, so mbak kadang-kadang basa-basi itu perlu juga bukan cuma karena itu sudah jadi pekerjaan mereka, tapi memberikan perhatian lebih kepada orang itu tidak ada salahnyakan.
btw, mbak blognya belum do follow kok mbak lihat tuh link komentar pengunjugn masih merah.
byme

aha mengatakan...

mungkin beda ama di jkt ya sob?... btw emailnya apa? halah...kabur....

kRucIaL mengatakan...

waduh,
cinta lokasi ini sepertinya...
knp ga poto bareng aj sekalin diorbitin di blog...

wkwkwkwk...
itu sih dy ga maw soalnya kak ivana ngasihnya dikit kali ( pelit ) hohoho... *peace mode on*

Tony mengatakan...

wah beruntung banget..kalo aku disini mah ga di suap gitu kalo kejadian error lagi susah dipanggil datang

erwin mengatakan...

yah..namanya juga tugas mba.. tp memang langka sekarang klo mencari orang2 yg jujur dan baik..:D

Elys Welt mengatakan...

ngakak baca komentarnya krucial :D

tapi bener kok, aku juga nggak suka ngasih2 bonus kayak gitu, khan memang sudah tugasnya

christi mengatakan...

halooo ivana...apa kabar....
wah juara tuh petugas...jaman skr jarang bgt ada yg nolak bgituan...duit gitu lhoooh

Dias mengatakan...

wuuuhhhh

namaku wendy mengatakan...

msih ada yah ternyata hehehe mmuuaahh

seezqo mengatakan...

Ivana jadi jatuh cinta ya sama petugasnya :) Ntar walau speedynya lancar pura2 dimacetin aja biar dianya dateng lagi he he he ...

arielz mengatakan...

tumben tuh neng, disini petugas speedy malah sering ak maki2, soale emang ga menguasai permasalahan

Bintang mengatakan...

wahhh...kalo disini gak ada tuh acara kasih duit kayak begitu...hehehe

nita mengatakan...

doi takut ditangkap KPK kali...menerima salam tempel...he3x

kalo di restoran kamu biasanya ngasih tip gak

bapakethufail mengatakan...

baik orang itu lho mbak.... boleh juga tu pdkt, syah2 aja kok.... aku dukung !!!!!!

dee mengatakan...

wah bapak itu emang makhluk langka..biasanya, petugas malah bete krn ga diksh uang rokok..

Rintjez mengatakan...

Ternyata masih banyak orang baik di dunia ini...

ijal mengatakan...

tp sekedar 3rb-5rb gpp kali ya mb? atau dia sudah disumpah tak kan menerima tips dr bos nyah..

cahpesisiran mengatakan...

wa.. dia menanyakan alamat email ya
berarti berlanjut ke YM an juga dunk..
hehe *kaburrrr...*

Rosa mengatakan...

wah..orangnya baik ya...udah disugui minum apa jajan gitu....

gus mengatakan...

speedy...beberapa hari ini agak trouble di semarang...kenapa yak/ apa karena disedot speed nya sama mbak2 dari menado yak? hehehe

mencobahidup mengatakan...

speedy sekarang lagi booming yah,cepetnya itu loh, tapi kadang-kadang suka eror juga sih

idealpinkrose mengatakan...

hi sis, i'm hopping here!

Lyla mengatakan...

wahh aku gak pake speedy abis mesti pake telp rumah... jadi pake indosat M2 aja

Ivana mengatakan...

muh.iqbal:nggak sering sih, tapi kadang2,hehehe
manusia biasa:sikat apanya?giginya?wakakaka
byme:coba dicek lagi.Dulu saya salah liat HTML-nya.mudah2an sudah do-follow.Thx.
aha:loh,m PDKT juga sama saya?huahahaha...
krucial:mmm...masuk akal juga...hehehe
tony n dee:nasib orang beda-beda,hehehe
erwin, rintjez n elys:setujuuu!!!
christi:makanya,saking terharunya,saya sampe posting di blog,hihihi...
dias n wendy:wuuh dan muaah juga deh,hehehe
seezqo,cah pesisiran n bapakhetufail:hahaha.loh?kok topiknya melenceng ke cerita cinta?
arielz:wah,mas ariel sadis juga yah?hehehe
bintang:maklum...beda negara,hehehe
nita:biasanya sih ngga...hehehe(awas, jangan bilang saya pelit.saya sih hanya makan di restoran kecil jadi,ngga mungkin lah ngasih tip,hihihi)
ijal:mm...semuanya tergantung si pemberi sih mba'.ini sih cuma dari sudut pandang saya..
rosa:mmm...
gus:hahaha...awas yah, saya laporin ke walikota manado...
mencobahidup:iya sih...gpp lah,yang penting cepat..
idealpikrose:hi,sis!!
lyla:pake speedy ngga bakal mengganggu telpon rumah lo mba...yang mengganggu itu telkomnet instan (loh,kok saya malah promosi?)

Raka mengatakan...

tumben ada petugas kayak gitu , he3x

Caroline Sutrisno mengatakan...

wahh... one in a million tuh... hare gene gitu lohh...
salut banget buat si petugas speedy yang baik budi dan tidak sombong itu. hehehe...

Sandy Guswan mengatakan...

Seandainya pejabat kita jujur begitu dijamin bakalan makmur bangsa ini