Nasi, Orang Indonesia pe Makanan Pokok




Warning!! : Postingan ini ditulis dalam bahasa manado sederhana (halaah!!) jadi, sengaja ngga dibuat panjang, supaya teman-teman blogger ngga sampe puyeng dan begadang 7 hari 7 malam untuk mencari makna postingan ini (hehehe…pede sejuta…).Kalo ada kata yang ngga dimengerti, tanyain aja di komentar, hitung-hitung belajar bahasa manado,hihihi…


“Kita slalu bilang pe kita pe tamang-tamang kalo kita ini 100% orang Indonesia karna dari kecil, kalo nda makang nasi, dapa rasa ada yang ilang. Biar lei so smokol mi cakalang, depe siang-siang musti cari nasi. Pokoknya, kalo kita nanti musti hidup di amerika atau belanda,berarti kita musti kerja sampingan jadi pelayan di restoran Chinese food supaya bisa makang nasi tiap hari,hihihi. Dari itu, kita jaga bapikir, kalo sebagian besar orang Indonesia pe model rupa kita, berarti maso akal kalo tu beras nda cukup-cukup sampe pemerintah harus impor dari luar.Kalo depe carita so jadi begitu, berarti torang boleh kase salah sadiki pa pemerintah, kiapa nasi musti jadi Indonesia pe makanan pokok? Bukannya dulu tiap daerah punya makanan sandiri-sandiri, rupa kasbi deng sagu? Kiapa pemerintah pe maniso skali mo kase seragam samua jadi nasi? Akhirnya malah jadi tragis rupa bagini. Tapi yah, nasi so jadi bubur manado (^_^) jadi, apa boleh buat? “

Posting Lebih Baru Posting Lama

30 Responses to “Nasi, Orang Indonesia pe Makanan Pokok”

dee mengatakan...

untung msh ngerti ahahahaha..
org indonesia berasa ga makan klo blom ktm nasi.. tp aku sih msh bs toleransi, kdg bosen jg makan nasi :D

cahpesisiran mengatakan...

petromaks eh pertamax..

waduh, aku rodo ra mudeng arti postingan iki je.. gelem aku diajari boso manado mbak..

"Tapi yah, nasi so jadi bubur manado (^_^) jadi, apa boleh buat?"

kalo gitu pemerintah mesti membuat kebijakan lagi tuh. mengubah dari makanan pokok nasi menjadi bubur manado..

cahpesisiran mengatakan...

eit ga jd petromaks deh, dah keduluan non dee

fatamorgana mengatakan...

hai, salam kenal!
Aku juga gak ngerti deh! Tapi, yang pasti aku suka makan ikan cakalang yg dimasak kayak abon. Uenak banget! pedas tapi mantap.

harry mengatakan...

wadaaaaaw....punteun teh, abdimah teu tiasa nyarios basa nu teteh tuliskeun dina postingan ieu....

tapi kalo makan bubur manado aku paling doyan tuh....pa lagi kalo pedesssss weis...mantaaff

manusia biasa mengatakan...

walaupun gak ngerti, tapi dilihat secara ringkas artikelnya bagus. maju terus..... uey yang lain mana bahasa dan budaya daerahnya...

Revarius mengatakan...

jadi memang torang pe makang ini cuma bisa nasi apa torang pe lidah te bisa dikasih masuk akang roti atau semacamnya... hehehee ivana orang manado ya??? salam kenal yaaa...

Tony mengatakan...

wah aku ga ngerti :)

byme mengatakan...

Agak bingung tapi masih mudeng, memang beras jadi makan utama kok mbak tapi aku makan nasi dink
mubeng nih
byme

novnov mengatakan...

untung saya suka bubur manado hahahahahaha

erwin mengatakan...

ada ngerti sedikit..itung2 belajar bahasanya..:D

Bintang mengatakan...

jadi lama neh bacanya soalnya harus bener2 di mengerti..

HUSAIN mengatakan...

weehhhh
enak banget tuh...
mungkin bisa dikirim ke makassar..

Kristina Dian Safitry mengatakan...

nasi sudah jadi tajin,tuh yang bener,hi..hi..*kena semprot lagi*

JiMmY luVhaRa mengatakan...

bukan bagitu dang.. kita makang nasi dari kecil, karena sudah terbiasa sejak kita lahir.. kang..

perna kita so tinggal di jerman 2 bulan kita engga ktemu nasi.. sehari-hari kita cuma makan roti .. kita pe papa sampe bilang "Kyapa so lemas bagitu jim.."

kita suka makan makanan manado karna menurut kita banyak masakan nya enak2, sambal dabu-dabu, tinuransa,tinutuan, apalagi bubur manado ..

jadi lebe gaul kita makan roti2 .. aaaahhh.. jadi kangen kita sama kita dengan tamang2 kawanua TOMOHON.. hikz..hikz.. kangen juga dengan ivana .. hohohoho..

Jimmy Y Kokong
manados man but never live there.

gus mengatakan...

rada ngerti...truama yang paragraf pertama sama kalimat trakhir di penghujung postingannya...hahaha

Travellous mengatakan...

Aah masih ngerti kok gw :p

Iya, semenjak tinggal di luar, jadi ngerti betapa nasi itu adalah hal yang utama

Hidup nasi! (lho?) :p

Maap lahir dan batin ya Ivana! :)

nita mengatakan...

hebat kamu lancar bhs manado. kebetulan aku posting artikel soal bhs daerah ini

kamu termasuk generasi penerus bhs ini...:)

Bani Biasa mengatakan...

ga ngerti, google translate blon support bahasa manado

ROSA E OLIVIER mengatakan...

Good!...and for you...

This is the end, beautiful friend
this is the end,my only friend, the end,
...
I'll never look into your eyes again...

Jim Morrison (The Doors)

Thanks

Olivier

kRucIaL mengatakan...

wkwkwkw...
untuk juga aku masih bisa taw artinya!

Udah taw gt pemerintah kurang memenuhi swasembada pangan kita, gmn ada yang maw tanam padi klo yang nanem aj ga dipeduliin kesejahteraannya....

elys welt mengatakan...

mau dong diajari bhs manado :)

lha aku kok jadi pengin makan bubur manado ya

Ivana mengatakan...

dee:jangan-jangan,kamu bukan orang indonesia?hehehe..
cahpesisiran:hahaha...usulnya boleh juga
fatamorgana n harry:makannya pas lagi di manado?
manusia biasa:thx
revarius:salam kenal balik
tony ,rosa n byme:...?
novnov:hehehe
erwin:yup,itung2 kursus gratis,wakaka
bintang:maap,merepotkan...
husain:wah,paling enak mah kalo dimakan di manado
kristina:bagusnya, semprot pake apa yah?hehehe
jimmy:pantesan bahasanya oke juga.ternyata orang manado toh...
gus:hehehe,yang penting usaha...
travellous:itulah pengakuan orang yang lama hidup di luar.Hidup Nasi!!
nita:ehm..ehm...jadi, saya dipuji nie?hehehe (dasar narsis!!)
bani biasa:wakakaka
krucial:iya ni...profesi petani malah kadang dikerdilkan..
elys weit:hehehe...baiknya sejam berapa ya,untuk kursusnya...?

FATAMORGANA mengatakan...

sayangnya aku belum pernah ke Manado nih. Pengen banget deh! Biasanya, aku makan di resto Manado di daerah Tebet. Aku punya beberapa teman yang suka masakan Manado. Wah, kalo udah makan rame2 gicu pasti seru! Keringetan tapi asik!

seezqo mengatakan...

Mana jo ngana pe sumpah
Mana jo ngana pe cinta
So samua kita pe punya
Ngana pe minta ...

Kita bale ngana so laen
Kita bale ngana so kaweng
Cikar kanan
Vaya con dios cari laeng ...

Walau kalimatnya gak nyambung yg penting Kita pe komen bahasa Menado :) Ngana jangan marah ya ...
Nanti ngana pe dompet so kosong...

ijal mengatakan...

kita orang tak mengerti... hehe...

tapi emang, Indonesia = nasi..

billsaN mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Caroline Sutrisno mengatakan...

kita kok suka samua masakan manado maar lebe suka makang ikang bakar deng dabu2. sampe basuar kalu makang itu...

kita mengatakan...

halo Ivana, nda perlu susah-susah kerja di rm China. Samua supermarket di sini so ba jual beras. Atik pe namet2x pun so tabiasa deng nasi. Malah dorang so jarang (kalo bisa dikatakan tidak) masak pake kentang. Makan full di sini yang cuma berlaku di malam hari so biasa skali pake nasi.

Hardiansyah mengatakan...

Manado...ohhh....manado
Bubur manadox itu loh wiiih
Rancak banar