NOSTALGILA



Lucu juga mengingat masa kecil saya yang setelah saya ingat-ingat lagi, ternyata dipenuhi dengan kegiatan menulis. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar, saya sempat membuat semacam katalog (dasar kecil-kecil matre!!) berisi beberapa judul cerita dan kemudian saya tawarkan ke beberapa teman. Hebatnya, saya berhasil menjual 1 cerita saya ke teman saya seharga seratus rupiah. Yup,hanya satu. Dan setelah dipikir-pikir,kayaknya dia membelinya karena dia adalah sahabat baik saya,hehehe.


Setelah duduk di bangku SMP dan SMA, saya memenuhi bagian belakang buku catatan dan buku pelajaran saya dengan cerita, yang saya buat saat sang guru mengajar (maaf pak,bu. Ngga ada murid yang sempurna.Halaaah!!).


Saat saya kuliah, saya pernah bermimpi salah satu tulisan saya dimuat di Majalah dan, mulailah proses pengejaran mimpi dengan pengiriman artikel secara bertubi-tubi ke berbagai majalah (maksa,ih!!) dan akhirnya, artikel pertama saya MUNCUL di majalah cita cinta.HOREEEE!!!


Kini, setelah lulus, saya pun menjadi blogger yang tulisannya nggak pernah fokus (dari penulisan, pariwisata,pilem,pendidikan,anak dan ngga tau bakal nyangkut di mana lagi topik pembicaraan saya...) tapi entah mengapa, selalu ada aja komentar dari para teman-teman blogger. (saya curiga,rasanya karena kasihan pada saya,hohoho...).Karena itu,makasih bagi teman-teman blogger yang sudah ngasih komen di blog ini.
Dan sekarang, saya sudah lebih dekat dengan salah satu IMPIAN TERBESAR saya (rasanya,ini lebih masuk akal daripada menjadi istri Mike Lewis,wakaka) untuk menerbitkan 1 buah buku. Ngga tau kapan sih tapi, usaha jalan terus. Siapa tau, akhir tahun ini?hehehe...
Kalo kamu? Apa salah satu impian terbesar kamu?

Posting Lebih Baru Posting Lama

30 Responses to “NOSTALGILA”

Muhammad Qori mengatakan...

saya pertama nih.....

kayaknya sama dengan anda anda...

pengen menulis buku juga dan langsung terkenal melejit kelangit,hehehehe...

btw:saya akhir kahir ini juga setring nostalgila....

aha mengatakan...

mimpi ku dapet buku karangan ivana gratis... he2.
btw ..kok kesannya dah tua ya (halah) ...kabur...

cahpesisiran mengatakan...

ketigaxx..
setoran komen nyusulll

fatamorgana mengatakan...

saya suka sama orang yang bisa menulis. Menurut saya, orang yang bisa menulis adalah orang pintar melebihi ahli matematika or fisikawan. Jangan pernah berhenti menulis ya.....Saya tunggu buku kamu! Gratis ya? he he he.....
Impian kita sama lho! Cuma, saya suka gak fokus buat bikin buku or novel. Banyak cerber saya yg belum selesai karena gak fokus. Sama lagi nih kita.

ika mengatakan...

mimpiku : pengen mbak ivana maen ke blog-q....... trus kasih comment... pasti asiiikkk... q tggu ya mbakk.. wkkwkwkwkk...

ika mengatakan...

mimpiku : pengen mbak ivana maen ke blog-q....... trus kasih comment... pasti asiiikkk... q tggu ya mbakk.. wkkwkwkwkk...

cahpesisiran mengatakan...

aku indent bukunya ivana boleh gak??
hehe

hmm, aku juga suka nulis. tanpa menulis hidupku terasa hambar tiada garam, tiada gula, tiada asam.. (halah hiperbolis)
aku juga punya salah satu impian yg sama dgn mu non..
dah dl ya, mo beli canvas, acrylic, cat air, dan kuas..
(lhoh ga nyambung)

mha5an mengatakan...

Saya turut mendo'akan Bukunya mba segera terbit.

Impian saya? duh jadi bingung. itu jg yang sering diolemin teman2, kok ga punya impian.. he..he..

mha5an mengatakan...

Saya turut mendo'akan Bukunya mba segera terbit.

Impian saya? duh jadi bingung. itu jg yang sering diolemin teman2, kok ga punya impian.. he..he..

Bani Biasa mengatakan...

ih kasian amat sih


nih gw kasi komen











*'canda

erwin mengatakan...

tetap semangat mba dengan cita2nya

wawanwae mengatakan...

Kalau saya artikel pertama dimuat di majalah Gadis. waktu itu dapat honor Rp 70 ribu plus majalah. Lumayan

Tony mengatakan...

itulah enaknya ngeblog bebas abis :D

wi3nd mengatakan...

ikut senan9,semo9a se9era terbit yakh bukuna,trus ba9i2 9ratis dunks biar bisa dibaca,nach untuk buku y9 kedua baru bli dech ehhehe...[sapah daku yakh daten92 lan9sun9 nodon9 buku 9ratisan ehheh]
piissssss....


mimpi terbesarQ y9 belum terwujud adalah: punya "restoran" secara suka masak heeh.."doakan sayah yakh..
makaciih

BloGendeng mengatakan...

Usul gimana kalo semua tulisan dimasukin ke sini biar bisa baca semua, ivana?

Elys Welt mengatakan...

ayo ... segera diwujudkan bukunya ... good luck aja ya :)

Syahrizki Rafi' Asy'ari mengatakan...

wah...kapan nih bagi bukunya

rudi pujiono mengatakan...

jujur aja kalo aku emang gak suka dengan tulis menulis, impianku sejak dulu adalah pengen menjadi pengusaha sukses seperti bpk. Louis Tendean yang telah sukses di bidang MLM (Multi Level Marketing) berhubung sampai sekarang masih belum juga tercapai dan daripada dirumah nganggur mending aku rutin belajar buat blog, karena tidak menutup kemungkinan dengan internet kita bisa mendatangkan dolar seperti Anne Ahira.

Bintang mengatakan...

waktu jaman sd dulu aku suka banget nulis...segalanya aku tulis...sampe suatu saat aku kirim cerita ke salah satu majalah anak2...tapi sayangnya gak diterima..hehehe...ceritanya jelek kali yahhh

jane mengatakan...

kalo sayah... impian terbesarnya punya music cafe plus jadi promotor ndiri buat artis2nya.. en cafe gw ntar ada di seluruh dunia.. mirip starbucks gitu.. :D hehe... btw iyah bener.. gak ada segala sesuatu yang gak mungkin.. ayu terus nulis.. ditunggu yah sama diriku sampai bukumu jadi best seller :)

mencobahidup mengatakan...

Menulis itu bisa meningkatkan kecerdasan loh! Kalau saya giat-giatnya menulis itu sewaktu ngebet to someone cuma gak berani nyatain, so daripada berjamur dan meledak tidak karuan saya tulis saja dalam bentuk puisi

Erik mengatakan...

Salam kenal

Berbahagialah... karena diberi kemampuan menulis, tidak semua orang memiliki kemampuan itu

Ardy Praratama mengatakan...

impian yah?Hmmmm... Aq dari dlu pngn ngjak ortuQ naek haji... cman masih lum ksmpaian :)

kRucIaL mengatakan...

waduh maw nerbtin buku yah? ditunggu deh... tp bagi2 juga yah buku gatisnya ^^

waduh kalau aku waktu kecil suka banget tuh bawa buku jurnal yang gedhe trus ditulisin deh nomor rumah sekampung....

wkwkwkwk...

diorockout mengatakan...

pesen 1

apriany mengatakan...

mbaaa...

kangen..

hehe.,.

yeah..

masa kecil penuh kebahagiaann!!

Ivana mengatakan...

Qori:wah,kita banyak kesamaan yah?
aha:hehehe...memangnya aneh ya kalo orang muda nostalgila?
fatamorgana:memang itulah penyakit calon penulis seperti kita. Tapi, kalo bosan, boleh juga kok dibuat sebagian-sebagian trus pindah ke cerita lain.pas udah ngga bosan lagi, balik lagi deh,hehehe...
ika:yup,tunggu saya di sana..
cahpesisiran:hayo..sama-sama berusaha..
mha5an:hayo..pikir-pikir dulu tenang impiannya...
bani:hikz..makacih ya...
erwin, jane,erik n elys:yup,thx
wawanwae:wah,pasti waktu itu gembira sekali yah?
tony n mencoba hidup:setujuu!
wi3nd n ardy:saya doakan deh..biar semua mimpi kalian tercapai.jangan lupa didoain balik,hehehe
krucial:hehehe
dio:saya daftarin namanya sekarang yah?hehehe
apriany:salam kangen balik,sis!!
blogendeng:wah,terlalu panjang tu mas,hehehe
syahrizky:may...be yes maybe no,hehehe
bintang:belum tentu jelek lo mba.siapa tau aja karna ngga sesuai dengan teman majalah tersebut..

novnov mengatakan...

wahhh sama banget aku juga demen corat coret dari dulu mbak..makanya sekarang punya blog hehehehe...maap ya baru bisa mampir, tepar nih gak ada pembokat and sekarang tangan kesleo pula huhuhu

Arman mengatakan...

sama.. pengen bikin buku juga. tapi gak tau mau nulis apa. parah ya. hahaha

Caroline Sutrisno mengatakan...

wuah, hebad kecil2 ud bisa menjual hasil karya. semoga cita2nya buat jadi penulis terkabul yah... tapi jangan lupa klo ud dapet royalti buku inget sama aku yakk.. hehehe...