KOK KARYA SAYA NGGAK PERNAH DITERBITKAN?

Saya orangnya suka bicara, suka nulis,suka...yah, namanya juga cuma suka jadi cuma berakhir di kertas HVS dan nggak pernah diterbitkan. Beberapa artikel dan cerita saya yang nggak kunjung terbit sudah saya simpan dengan rapi di blog saya :
http://www.blogchex.com/thisisivana
Kalo sempat dibaca, tolong dikomentari,ya? Saya ingin tau, kok karya agung saya bisa-bisanya ditolak?(hahahaha...cuih...dasar narsis!!)
Menyerah?
Gila aja!! Justru penolakan itu yang membuat saya lengkap sebagai penulis (hoeeek...hehehe). Saya sih cuek aja wong, saya ini pemula jadi, penolakan itu yang akan membuat saya belajar untuk lebih baik.
Tapi, kok sudah belajar-belajar masih ditolak juga,ya?
Untuk novel, sudah coba saya kirimkan ke 2 penerbit. Alasan ditolak:
Penerbit 1: Tema yang saya angkat nggak menarik dan komersial (hikz!!)
Penerbit 2: Apa,ya? Lupa....mmm...kalo nggak salah, kurang menarik (maklum, suratnya sudah saya daur ulang jadi pembungkus pisang goreng,hehehe...nggak ding!! Disimpan tapi lupa disimpan di mana...)
Untuk artikel, yah...ditolak secara nggak langsung lewat nggak munculnya artikel saya di majalah yang dimaksud tapi lumayanlah, “penantian” itu selalu membuat saya semangat menunggu-nunggu dan bikin saya punya harapan walau akhirnya pupus juga.
Gagal?
Ya, bikin harapan baru lagi,dong! Caranya? Tulis artikel lagi,hehehe...
Akhirnya...
Kamu percaya nggak kalo artikel saya akhirnya dimuat?
Tepatnya di majalah Cita Cinta edisi Desember 2007.
Artikelnya tentang mama saya, pas waktu itu bulan Desember (bisa dibaca di blog yang saya sebutkan di atas).
Artikel saya itu muncul di Rubrik Suka Suka. Mulanya, saya sempat drop juga soalnya, saya berharap munculnya di 1 edisi sebelumnya (supaya pas 22 Desember) tapi pas nggak dimuat, yah langsung kecewa soalnya udah ilang momen.
Nah, pas ditelpon sama salah satu staf Cita Cinta, saya kebetulan lagi di perjalanan menuju ke rumah aku dan wuzz....
Cepat-cepat balik ke rumah untuk meng-SMS nomor rekening...
WUIIIIHHHH SENANGNYA.....
Kamu tau kan, bagaimana rasanya AKHIRNYA....diterima setelah sekian kali ditolak terus?
HUAHAHAHAHAHA....BERJUTA RASANYA!!!!
Lalu, mengapa akhirnya artikel saya dimuat?
Mungkin....karena saya cantik?(hehehe..nggak ding!!!)
Saya menyimpulkan, mungkin karena saya mengirimkan artikel saya DENGAN TOPIK YANG RELEVAN dengan momen saat itu.
Nggak tau ya...
Mungkin Cuma beruntung aja...

Kesimpulannya?
Kamu jangan pernah menyerah ya, kalo ditolak. (except soal cinta. Nggak tanggung jawab deh, soal yang satu itu).
Coba terus!!!
Kalo perlu, pas waktu kamu sudah 99.9% HAMPIR MENYERAH, tulis di secarik kertas:
HARI INI, SAYA HAMPIR MENYERAH!!!
Nanti juga kalo kamu berhasil, kamu akan ketawa sendiri membaca kertas itu. Sip?
Aku aja yang urakan bisa diterima. Apalagi kamu?


Posting Lebih Baru Posting Lama

2 Responses to “KOK KARYA SAYA NGGAK PERNAH DITERBITKAN?”

Anonim mengatakan...

Boleh tahu ga cara ngirim artikel ke cita cinta. dikirim kemana ya?
thanks

Ivana mengatakan...

khusus untuk rubrik suka-suka, kirim ke akses@citacinta.com dengan subject : suka-suka.
Good luck yaaa?