.........TAKUUUUT...........



Kalo ada telepon yang nomornya berwarna merah ato 0866/0666, jangan diangkat karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan di berita, terjadi di Jakarta dan sudah terbukti. Sekarang masih diusut oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara adalah kasus pembunuhan jarak jauh melalui hp oleh dukun ilmu hitam/si penelepon adalah roh gentayangan yang mencari mangsa…

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat menerima SMS dengan isi seperti yang tertulis di atas. Lepas dari benar tidaknya hal tersebut, anehnya, yang pertama muncul di pikiran saya malah sebuah strategi marketing yang licik untuk menumbangkan AXIS sebagai “GSM yang baik hati”.
Dalam ilmu pemasaran, saya kaitkan saja ini dengan faktor “fear” yang mana, produsen menjual barang dengan mengeksplorasi rasa takut seseorang. Sebagai contoh, katakanlah ada sebuah Gym yang baru dibuka di pusat kota. Untuk mempromosikan Gym yang bersangkutan, daripada membuang uang untuk menginformasikan tentang betapa bergunanya olahraga bagi kesehatan, si pemilik Gym lebih tertarik untuk menakut-nakuti orang dengan mengatakan bahwa orang yang ngga ke Gym untuk berolahraga akan lebih cepat meninggal daripada orang yang ngga ke Gym (hehehe…sadis amat!!).
Jurus menakut-nakuti ini sempat menjadi trend waktu saya kecil lewat “arisan berantai” dalam bentuk beberapa lembar kertas yang meminta si penerima kertas untuk mentransfer sejumlah uang serta membantu mendistribusikan kertas tersebut yang mana, pada bagian akhir kertas tersebut, dituliskan bahwa, yang mengikuti petunjuk yang diberikan akan menjadi kaya sementara yang mengacuhkan surat itu akan mendapat sejumlah bencana, mulai dari pemerkosaan sampe meninggalnya anggota keluarga yang disayangi.
Jurus ini kemudian booming lagi lewat SMS dan friendster yang mana, ada beberapa pesan tertentu yang minta agar disebarkan ke 5, 10 bahkan 50 teman karena kalau tidak…dia akan segera mati-lah, putus cinta-lah, sampe kehilangan segala-galanya. Lucu….Lucu…sekedar info, saya ngga pernah mendistribusikan sms-sms tersebut dan buktinya? Saya masih menulis di sini dalam keadaan sehat walafiat. Pemikiran saya hanya satu : betapa naifnya orang beragama yang percaya bahwa hidup mati dan nasib mereka hanya ditentukan oleh SMS.
Pada akhirnya, semua hanya mainan manusia dan, daripada sibuk memprotes, lebih baik kita nikmati saja segala macam persuasi maupun promosi dengan memanfaatkan faktor “fear” di atas. Tapi…..saya ngga terima kalo faktor “fear” yang ada sampe dikait-kaitkan dengan agama, seperti mengatakan barang kompetitor sebagai barang setan sampe mengatakan bahwa memakai suatu produk akan membuat seseorang menjadi kafir. Saya rasa itu sudah melewati batas dan mudah-mudahan saja teman-teman juga mengacuhkan promosi-promosi yang mengatasnamakan agama sebagai tindak tegas kita untuk menolak promosi tak bermoral seperti di atas.
Pada akhirnya, yang “terlanjur” membaca postingan ini HARUS memberi komentar. Kalo dilaksanakan, kalian akan senantiasa bahagia dan mendapat banyak pengunjung blog. Kalo ngga dilaksanakan, blog kalian akan sepi pengunjung selamanya (hahahaha…..coba-coba praktek ni…)

Posting Lebih Baru Posting Lama

14 Responses to “.........TAKUUUUT...........”

Kristina DIAN Safitry mengatakan...

ugh, dasar lo. ujung ujungnya komentar.he..he...

travellous mengatakan...

iya betul, kadang banyak hal2 yang menjerumuskan orang, seperti contoh: teruskan postingan ini atau Bla...bala...bla....
aneh, ada aja yang percaya hal keik gituan

*padahal ak ngisi komen ini lantaran takut ancaman mu juga* Hihihihi

indo mengatakan...

Harus percaya ga ya sama berita ini, coz dah yang kedua kalinya saya baca berita sms ini di blogger....sereeeem :D

Moehfi mengatakan...

Mengenai SMS ato telepon merah ini, aku juga dapet isunya. Malah kawan2 di kampus rame bicarain, sampe2 ada yang percaya kali kalo berita itu benar. Dia matiin HP setiap jam 10 supaya gag di telp sama tuh dukun (ato setan).

Duh!! aku susah kali percaya sama yang kayak gini. Out of my mind!.

(Kalo mati, ya mati aja, susah!)

Ivana mengatakan...

@kristina:hehehe...maksudnya sih, supaya sekalian praktek
@travellous: kalo gitu, setiap habis posting harus pake ancaman ni,hihihi
@indo: santai aja,bro!!
@moehfi:setujuuuu!!

Fauzan mengatakan...

huu..takut banget...

ngasih comment aja sepi pengunjung, apalagi ga ngasih..??

pinter banget ya strategi yang kaya gitu..nyoba ahh...(hehe..becanda kale..)

astrid savitri mengatakan...

Bwahaha...

ampun ivana..
Iya deh! aku komentar. Btw, aku malah terima email gaib minggu lalu, ntar deh kuceritain di postingan berikutnya..

Tony mengatakan...

beneran gak sih isu telp ini? lagi heboh2nya sekarang tuh

rita mengatakan...

gak ditanggepin aja.. paling keisengan orang kurang kerjaan hehe....
btw salam kenal ya

antown mengatakan...

benar ya ada orang yang ditelp saat tengah malam gara2 pake nomor axis??

saya pake im3 sama starwan lho. alhamdulillah masih lancar2 aja

icHaaWe mengatakan...

iseng dan jahat bgt yah yg nyebar sms ini tuk pertama kalinya

anggrek ungu mengatakan...

Ivannnn... a. Udah banyak SMS tentang provider itu. Yah... saya tetap gunakan apa yang udah saya pake selama ini. Dari dulu belum tergoda buat ganti koq... Tapi makasih atas infonya

rizky mengatakan...

jangan pernah dengerin SMS yang gak penting kayak gitu mbak??? agap aja orang gila. Seperti orang yang lagi komen saat ini????

Ivana mengatakan...

@fauzan:silahkan, tapi hak patennya milik saya,ya?wakakaka
@astrid:saya tunggu postingannya ya mba?
@tony: kalo menurut saya sih, cuma boongan...
@rita:salam kenal balik ya...
@antown:untuk mengetahui jawabannya, coba aja pake axis,hehehe
@ichaawe:yah, begitulah...
@anggrek ungu:sama-sama mas agust. udah ganti nama user ni ye...hehehe
@rizky:hahaha..untung kamu ngga bilang, yang gila kayak yang nulis postingan...