My Name Is . . .


Tadi waktu lagi ngobrol sama teman-teman di tempat ibadah, seorang teman saya menemukan bahan pembicaraan yang menarik, yaitu tentang cerita di balik nama masing-masing orang.
Hal ini dimulai dari teman saya yang bernama Susanti. Katanya, dia dinamakan susanti karena orang tuanya terkesan dengan kehebatan susi susanti, yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.
Nasib Santi ternyata sama dengan saya, yang dinamakan Ivana karena orang tua saya menyukai Pebulutangkis bernama Ivana Lie. Lain lagi dengan Teresia yang namanya terinspirasi dari penyanyi mandarin terkenal bernama Teresa Teng dan Joan yang orang tuanya menyukai kelincahan Joan Tanamal (kalo ngga’ salah ini namanya. Sekarang ini, dia masuk penjara karena perkara narkoba).
Trus, ada lagi Marchanti, yang kata chanti-nya berasal dari gabungan nama orang tuanya dan Mar karena dia lahir di bulan Maret. Ada juga teman saya yang nama tengahnya HUTRI karena dia lahir pas 17 agustus yaitu saat HUT Republik Indonesia (RI),hahahaha….
Akhirnya, ada susanto adiknya susanti yang dinamakan begitu karena…orang tuanya ingin menyeragamkan nama anak-anaknya. Buktinya, adik keduanya bernama susandi,hahahaha…
Lucu juga saat menyadari ternyata nama adalah catatan sejarah karena selain “mendokumentasikan” sebuah tanggal penting, nama juga bisa menggambarkan apa yang terjadi saat dia lahir, seperti nama artis yang terkenal sampai nama peristiwa.
Trus, kalo kamu? Apa peristiwa di balik nama kamu?

Posting Lebih Baru Posting Lama

6 Responses to “My Name Is . . .”

Moehfi mengatakan...

waduh, blom pernah tanya kisah di balik namaku ke ortu

kira2 apa y? :D

Pythia mengatakan...

Hihi bener jg, btw ada gak ya ortu yg ngasi nama anaknya tapi tanpa ada arti ato pun history nya, hanya sekedar nama, hehe, ada jg kali yaa..

indo mengatakan...

Apa ya arti nama gue (Indo)...*binun:)

Annie mengatakan...

iya juga ya,,, ada apakah gerangan sampe ortu annie ngasih nama annie ya?

Astana mengatakan...

klo ortu saya seh dulu bilang nama saya artinya terang selamanya tapi kok skrg rasanya agak kurang terang ya....hehehe...salam kawan

speakup mengatakan...

@moehfi&annie: hayoo!! cepat tanya sana,hehehe
@pythia:mungkin ada yang ngasih nama tanpa arti.who knows?
@indo: nama kamu benar-benar indo?
@astana:mm...arti yang bagus...