Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini?


Selamat Pagi.
Sudahkah kamu lakukan dua hal terpenting ketika kamu bangun?
Jika belum,lakukanlah :
1.Bersyukur, karena kamu masih tetap hidup
2.Mandi, supaya orang di sekitar kamu juga tetap hidup.Have a Nice Day


SMS di atas muncul dari Handphone saya beberapa hari lalu dan langsung membuat saya tersenyum. Sungguh cara mengawali hari yang luar biasa, dan saya langsung menambahkan daftar syukur saya.
1.Saya Bersyukur karena saya masih punya teman yang perhatian dan mau mengirimkan SMS pada saya
2.Saya Bersyukur untuk eksistensi Handphone yang membuat teman saya tak perlu repot-repot datang ke rumah saya untuk membuat saya tersenyum di pagi hari.
3.Saya bersyukur untuk diciptakannya SMS sehingga teman saya hanya perlu menghabiskan sejumlah kecil uang untuk membuat saya tersenyum…
Dan masih banyak lagi hal yang saya syukuri sehingga menyadarkan saya betapa rasa bersyukur membuat saya merasa lebih baik dan lebih bersemangat menjalani aktivitas saya.

Berbicara mengenai bersyukur membuat saya teringat mengenai “THE SECRET”, buku fenomenal yang mempopulerkan apa yang disebut sebagai “Law Of Attraction” dimana, apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi apa yang akan terjadi pada kita. Seperti saat kita memulai hari dengan penuh syukur dan kegembiraan maka kita pun dijamin akan mengakhiri hari kita dengan perasaan yang sama saat kita berangkat tidur, karena kita “menarik” hal-hal positif ke dalam diri kita.
Lain lagi bila kita mengawali hari dengan wajah cemberut dan keluhan untuk berbagai masalah yang kita hadapi yang mana saya jamin, kita pun akan mengakhiri hari kita dengan perasaan yang sama karena kita menarik hal-hal negatif untuk mendekati kita. Hal inilah yang kemudian mendasari terciptanya “hari sial” atau “waktu sial” padahal kita sendiri yang sebenarnya menjadi pencipta hal-hal tersebut.

Saya sadar, merasa bersyukur untuk segala hal memang sangat sulit maka itu, sebelum saya melanjutkan tulisan ini, saya akan menceritakan tentang seorang bernama Matthew.
Matthew adalah seorang pemuda rajin yang sangat menginginkan laptop untuk menunjang pekerjaannya sebagai penulis. Untuk itu, dia pun bekerja keras dan berusaha menghemat supaya uang yang disimpannya bisa dipakai untuk membeli laptop. Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu Matthew datang juga, dimana uangnya cukup dan dia bisa segera membeli laptop yang sudah diimpikannya sejak lama. Namun, sayang beribu sayang, dalam perjalanannya menuju ke toko laptop, uangnya habis dirampok maling sehingga dia hanya pulang dengan tangan kosong.
Saat sampai di rumahnya, dia duduk dan mulai berdoa,
“Terima Kasih Tuhan, karena walaupun uang saya dicuri, saya masih mempunyai simpanan uang lain yang masih aman di bank.
Terima Kasih Tuhan, karena yang dia ambil hanya uang saya, dan bukan nyawa saya.
Dan, Terima Kasih Tuhan, karena pada saat itu, saya adalah pihak yang dicuri dan bukannya pihak yang mencuri…”
Bukanlah sebuah hal yang mudah untuk bersyukur saat kita berada dalam sebuah masalah dan kesulitan besar namun, tak ada salahnya kita mencoba untuk selalu bersyukur dalam segala hal saat mengawali hari untuk menciptakan waktu-waktu yang luar biasa menyenangkan sampai saat kita mengakhiri hari kita di tempat tidur.
Sudahkah anda bersyukur hari ini?

Posting Lebih Baru Posting Lama

12 Responses to “Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini?”

christi mengatakan...

thanks lagi2 diingetkan..emang rasa syukur kayake simpel tp susah utk dilakukan. pdhl efeknya luar biasa..

nita mengatakan...

lucu juga sms-nya. selain positive thinking ternyata negative thinking juga punya keunggulan tersendiri (baca the power of negative thinking by gerald amada atau the positive power of negative thinking by julie norem). saya baru nyadar bahwa pencapaian2 positif saya selama ini sebagian besar hasil dr negative thinking...aneh kan

TGH.Nizar AL-Kadiri mengatakan...

Boleh donk SMS ini aku COPY lagi buat di kirim ke teman-teman. kali aja bisa nyadarain mereka. sekalian ngerjain hetho. hehehe..

nindya mengatakan...

Bagus tuh smsnya... soalnya aku suka sebel sama orang yg maless bgt mandi hehehe...

mahendra mengatakan...

"You Are What You Say", begitulah wise man said dalam sebuah bukunya
Kadang saya menyesal merasa kurang bersyukur. Rugi dikit menggerutu lah.., Lagi sial (padahal hanya gara2 sepele) dongkol, dan sikap-sikap kurang bersyukur lainnya. Padahal Tuhan masik banyak memberikan "keuntungan-keuntungan" yang lain pada saya.
Kalo perlu segala informasi pastikan kunjungi serba-serbi-web, diupdate tiap hari, ada English Class mulai 1 juni (Lihat di Kategori). Ok salam kenal.. mahendra
thanks

antown mengatakan...

wah, dapet aja gambar yang lucu kayak gitu. Saya juga bersyukur masih bisa berbagi dan juga mendapat banyak masukan dari temen-temen semuanya...

Moehfi mengatakan...

udah blom y?

jombond mengatakan...

udah barusan...

apriany mengatakan...

sudahh!!

tiap bangun pagi.. tiap mau tidur...
Tiap membuka mata, dan menutup mata,
tak lupa kuberdoa pada-NYA 'tuk bersyukur atas apapun.
Tiap mo makan juga...
Tiap di gereja juga...
Tiap saat deh!!!
hihi....

keepbloggin!!-bloggin4Fun!!

Raffaell mengatakan...

Kalau saya bersyukur pada hal yang lebih kecil lagi....

bersyukur masih bisa bernafas, bersyukur masih bisa melihat warna, bersyukur bisa mendengar dengan baik, bersyukur bisa merasakan sakit, bersyukur bisa merasakan manis, asin, pahit....

hehehe, membuat kita jadi semakin kecil....

indo mengatakan...

Cara yang baik untuk mengingatkan sesama, asal rela pulsa aja...:D

Ivana mengatakan...

@christi: sama-sama
@nita: masuk akal juga tuh mba...untuk orang tertentu, pemikiran bahwa dia akan gagal justru memacu dia untuk berusaha dua kali lipat lebih keras. pasti mba' nita termasuk yang kategori ini
tgh.nizar al-kadiri : silahkan
nindya:hahaha...untung saya rajin mandi
mahendra:yup...sudah saya kunjungi blog tenatng bahasa inggrisnya mas...
antown : sama dong!!
moehfi, jombond,apriany: hayo!! diingat-ingat lagi sudah ato belom?
raffael: setujuuuuu!!
indo:hahaha...buat yang make simpati, kirimnya di atas jam 12 malam aja. dijamin sms yang kamu kirim gratis...