The Brand New . . .



Sebelumnya, maap karna di bulan desember ini, saya kebanyakan bolos ngeblog bahkan ada beberapa PR yang terlantar (nanti saya kerjakan di postingan selanjutnya deh…) Maklumlah, namanya juga akhir tahun.….
Eniwei, di kesempatan ini, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2009. Semoga di tahun yang baru ini, semuanya diberkahi kesuksesan dan kebahagiaan.


Nah, mari masuk ke posting yang sebenarnya (halaah…). Seperti yang diramalkan banyak orang, 2009 disebut sering disebut sebagai tahun yang berat, yang banyak didasarkan pada kondisi ekonomi global yang tinggal tunggu waktu akan melanda bangsa kita tercinta ini. Namun bagi saya pribadi, tahun 2009 adalah tahun petualangan yang baru lagi. Yah, selain saya akan ketambahan umur lagi dan ketambahan beban untuk menikah (hehehe…) rasanya akan banyak hal menunggu saya di tahun yang baru ini.


Naah…sebagai awal “petualangan” saya di tahun yang baru ini, saya akan melanjutkan kuliah untuk mengambil Gelar S2 di Universitas Sam Ratulangi, tempat saya dulu mengambil gelar S1 (Mmh…dosen saya bakal punya mainan baru lagi nih,hehehe…). Sebenarnya, papa saya sudah “menitahkan” saya untuk mengambil S2 d Manado sejak awal tahun 2008 namun sayanya bandel dan malah ngotot mau ambil beasiswa S2 di luar Negeri. Sebenarnya usaha saya cukup pol karena saya berhasil dapat beasiswa untuk ikut tes TOEFL di Jakarta dari AMINEF (makasih pak hanif!!) namun karena papa saya memakai strategi ala sun tzu sampe menghasut orang-orang rumah untuk menentang kepergian anak semata wayangnya ini, saya terpaksa mengurungkan niat saya dan akhirnya malah Bantu-bantu om saya di kantor biar punya waktu banyak untuk menulis. Naaah, di saat inilah saya mulai mengenal blog (Gileee…ketinggalan jaman banget kan) dan bersyukur karena masih bisa merawat blog saya sampe sekarang. Yaah…kalo dipikir-pikir, saya akhirnya mengerti rencana Tuhan sehubungan dengan batalnya saya mengambil S2 di luar negeri karena selain adanya krisis ekonomi global (yang pastinya akan mempengaruhi biaya kehidupan saya di sana), saya juga jadi bisa menjaga anak-anak becim dan menemani mereka setelah kehilangan mama mereka. Jadi, jangan pernah ragu dengan rencana-Nya. Segalanya adalah baik dan indah pada waktunya. (sekian khotbahnya,hehehe….)


Kembali lagi ke pembahasan utama. Setelah saya akhirnya diterima di jurusan Manajemen, saya pun kepikiran untuk mengajar. Lumayanlah, supaya selain dapat ilmu tambahan, saya juga bisa dapat uang tambahan,hehehe. Eeeh, ngga disangka-sangka, saya diterima jadi asisten dosen (Hoooray….!!!). Jadi, tunggu saja cerita saya saat saya mulai mengajar. I am totally EXCITED!!


Pokoknya, selain kuliah dan mengajar, saya punya begitu banyak rencana, harapan dan petualangan baru di tahun kerbau ini (kebetulan, saya shio kerbau,hihihihi…). Ngga peduli betapa beratnya tahun ini. Ngga peduli betapa mustahilnya rencana saya. Ngga peduli bahwa saya mungkin akan gagal. Saya ngga akan mundur. Karena saya masih muda (cieeh…cuih!hehehe) dan masih banyak impian saya yang belum tercapai. Dan yang terpenting, saya ngga ingin menyesal di masa depan karena ngga mau mencoba hal-hal yang saya inginkan.


Finally, mengutip kata becim saya, “Tak Ada Hari Sial. Semua yang diciptakan Tuhan adalah baik adanya.” Jadi, ngga salah dong kalo saya bilang, “Ngga ada Tahun Sial. Semua yang diciptakan Tuhan adalah baik adanya. Semuanya hanya tergantung bagaimana kita memandangnya.” (Maap mama Lauren, bukannya mau merebut profesi anda,hehehe…). Mari sama-sama kita ucapkan, selamat datang tahun 2009!!!

Posting Lebih Baru Posting Lama

61 Responses to “The Brand New . . .”

Kristina Dian Safitry mengatakan...

gak apa apa sering mbolos,toh sebelum bolos dah pamitan ma kita kita. jadi kita faham jika dikau menghilang bak ditelan angin malam,he..he..

*met tahun baru ya djeng*

ika mengatakan...

met taon baru yah mbak...... waaa gak nyangka euy, temenq yang satu ni pinter juga yahhh........ selamat yah mbak....... kalo dah honoran dari assdoz-nya aq mau juga ditraktir bubur manado hihihi.........

Arief Maulana mengatakan...

mET taun baru mbak...

Semoga goal tahun ini tercapai semua. Oh ya mbak, coba dipasangi email subscribernya feedburner.

Jadi saya dan rekan-rekan bisa ngikuti perkembangan terbaru artikel mbak ivana...

Tulisannya asih dibaca.

Salam Sukses,
BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success for a Better Life

Arief Maulana mengatakan...

maksud saya asik dibaca. Hehehe...

Fauzan mengatakan...

met taon baru ivana...
ternyata bukan cuma aku aja ya yang absen..hehe

masih ingat kan sama aku??
kayanya udah luma nih...dah lama ga main ke blog-Q..

keep blogging..
tulisannya makin bagus aja..

Fauzan mengatakan...

Owh iya mba, Kok kayanya namaku ga da di daftar temennya.. udah dihapus ya??huhuhu

link lagi dong...
:)

Erik mengatakan...

Selamat ya jadi asisten dosen..
Kapan kapan minta diajarin ah

Lyla mengatakan...

selamat tahun baru ya mbak... maap nih telat soalnya keasikan liburan hehe..

My Journey mengatakan...

selamat ya mbak jadi asdos.. tetep semangat ngajar yak hehe

Friendz mengatakan...

Hope u had a nice Happy New Year celebration Ivana!!!

Hejis mengatakan...

Tahun baru yang indah rupanya ya. Diterima S2 di Manajemen, jadi asisten dosen. Suatu anugerah Tuhan. Selamat ya.
Cuma mana itu link yang saya belikan tahun lalu, kok gak dipasang2. Kalau masang sendiri repot, minta tolong tukang batu untuk masangkan..he..he..
Salam hangat ya..

- s L i K e R s - mengatakan...

Met taun baru juga Ivana.... Semoga di taun ini segalanya jadi lebih baik ya, amin.... :)

indo mengatakan...

Selamat tahun baru ya Iv, semoga di tahun 2009 ini segalanya akan berjalan dengan lancar...dan yang paling penting adalah tetap sehat !!

buzandroses mengatakan...

Wah sama shio Kerbau :). Met taon baru juga Sis.. hehehe telat ucapinnya. ^^

Seneng mampir kemari, tulisannya menarik2. Btw bole saia add di blogroll saia engga yah blognya ?

Terima Kasih

elly.s mengatakan...

selamat menempuh S2..
hebat kamu...
pokoknya tuntutlah ilmu sampai kemana aja...wlw nggak diluar negeri...

sukses ya!

Rosa mengatakan...

Semangattt berjuang.....!!!!api kok ada yg hilang ya semangatnya, gak pernah mampir ke rumah blogq lagi :( btw selamat menempuh hidup baru...eh, maksudya selamat di kehidupan baru 2009, selamat juga menjadi asdos..hehehhee...klo ada yg bandel, jewer aja...:D

cantigi™ mengatakan...

halo ivana, selamat baru, semoga kita jadi lebih baik. selalu diberi kesehatan juga.. ^_^

nita mengatakan...

selamat tahun baru
sukses dg S2-nya. ngambil jurusan apa nih?

Nyante Aza Lae mengatakan...

jadi ntar klo dah tamat gelarnya apaan tuh mbak..? Ivana, MM..atawa ivana, M.Si?

FATAMORGANA mengatakan...

Tak Ada Hari Sial. Semua yang diciptakan Tuhan adalah baik adanya.” Jadi, ngga salah dong kalo saya bilang, “Ngga ada Tahun Sial. Semua yang diciptakan Tuhan adalah baik adanya. Semuanya hanya tergantung bagaimana kita memandangnya.

Betul Iv!
Semua hari baik. Semua tgl juga baik termasuk tgl 13.
Btw, congrats ya udah jadi Asdos dan bisa ngelanjutin kuliah lagi.
Hmm, jadi inget masa2 kuliah dulu.
Semangat terus ya...

kRucIaL mengatakan...

hahahaha...
panggilnya bu asdos sekarang >,<
asataga dragon, maw ngelanjutin s2? awas kepala jadi plontos alias botak yah ^^v

Retrira mengatakan...

selamat tahun baru say!

sukses dengan semua rencana di tahun 2009 ini :)

Tuhan memberkati :)

ABDEE NEGARA mengatakan...

met TAHUN BARU 2009 ya..??
SUKSES FOR FUTURE

Rian Xavier mengatakan...

Hepi new year dan salam kenal ya.

Ilham mengatakan...

happy new years mbk ivana ?

suwung mengatakan...

untung diriku masih sempat ngesave
cuman absen blogwalking doang

ipanks mengatakan...

selamat tahun baru 2009.sukses terus yap mbak :D

mencobahidup mengatakan...

Halo ivana, tehnik perang cun su (bahasa sunda): kenali dirimu, kenali lawanmu, dan kenali medan perangmu?Gitu bukan?

jempolkaki mengatakan...

selamat tahun baru
semoga tambah sukses aja ngajarnya!

wi3nd mengatakan...

happy belated new year 2009 yaa..

waa..selamat menepuh s2na..9ood Luck..:)

Tony mengatakan...

wow selamat jadi asisten :) keren banget

namaku wendy mengatakan...

tahun baru semangat baru yah mbak, sukses terus wat ngajar ma sekolahnya ntu:)

masciput mengatakan...

Moga - moga lancar gelar S2 nya, terus masih ada rencana lanjut lagi!

Rudy mengatakan...

Aku setuju banget dengan apa yang dikatakan oleh FATAMORGANA.
@Bacim mbak ivana mengatakan nggak ada hari sial.
@Mbak Ivana mengatakan nggak ada tahun sial.
@FATAMORGANA ,mengatakan nggak ada nomer sial.
@Sedangkan aku sendiri nggak ada ceritanya urutan anak sial berhubung aku sendiri anak ke-13,hehehe...
Selamat ya mbak untuk kuliah dan diterimanya jadi asisten dosen. Memang kita harus memulai sesuatu yang baru dengan awal yang baru juga dan tentunya akhir yang memuaskan.
Sukses selalu...

Balisugar mengatakan...

met tahun baru kapan main ke Bali

nono mengatakan...

bung arief bisa jg salah ketik...hihi...

welkom lagi mbak ivana... :D

Benny mengatakan...

mmh jd pengen lanjut lagi kuliah, tp kayanya harus nabung dulu dech gw.. hehe

met tahun baru ya mbak..(mumpung belum telat)...

belly wijaya mengatakan...

selamat ya dah jadi asdos, semoga cita2nya tercapai di 2009 ini, ditunggu cerita2 selanjutnya, met tahun baru juga :)

ResidentExpat mengatakan...

Happy New Year Ivana!

dee mengatakan...

hepi nu year ivana..
sukses ya S2-nya.. jangan lama2 ya bolos ngeblognya, ntar banyak yang kangen :D

Muhammad Qori mengatakan...

komentar 41....

met taon baru juga,maaf kalo dah telatz...saya setuju bahwa tidak ada hari yg namanya hari sial :)

gus mengatakan...

selamat datang bu dosen...eh selamat datang tahun baru dan harapan baru...

Hapi mengatakan...

Hello there my friend! I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day! http://hapiblogging.blogspot.com/

NAZA LUCKZANA mengatakan...

naza lama nggak masuk kecini... kebanyakan ditempat yang humor humor aja

astrid savitri mengatakan...

Wah, sukses ya dgn kuliah S2nya! Hebat banget..

Dan selamat thn baru, ivana!

Hi! I'm Grace mengatakan...

Hi, Ivana, I know it's a bit late, but still I want to greet you, "Happy New Year" :)

- s L i K e R s - mengatakan...

Weh, keren tuh S2 di luar negri gak diambil, sungguh sayang seribu sayang.. Saya ingin banget S2 dimanapun, tapi biayanya mahal.. Bisa dihibahkan gak beasiswa nya? :p

anyway, met tahun baru juga ya.. Semoga sukses asdos nya dan segera jadi dosen.. Nah kalau udah jadi dosen tinggal ditunggu cipratan berkahnya ke saya hihihi :p

..:: Zian X-Fly ::.. mengatakan...

met thn bar juga...

galih mengatakan...

saya juga jurusan management...
tapi keteteran dengan akuntansinya...
maklum masih semester 3...masih nyantai...
hehehehehe

seezqo mengatakan...

Saya maafkan teman he he he ...
Saya juga sering bolos kok, kita memang murid2 yg nakal yah :)

Selamat n sukses yah atas semua rencana2nya ...

Happy Brand New Year ...

Carlos mengatakan...

Hi! Care to x-link? I have added you already in my list. Have a nice day! http://carlos-ideas.blogspot.com

anderwedz mengatakan...

Semoga sukses aja deh...
berawal dari asisiten ntar merambat jadi dosen ya...

Plokmaster's Software Blogs mengatakan...

Looking for Reallusion iClone PRO v3.0 ? Download it now @ AriesGames!

budi tarihoran mengatakan...

Selamat yah udah jadi Asdos smoga jadi Dos nya

:)

Keyword mengatakan...

Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

Erik mengatakan...

Apa kabar Ivana? lama gak muncul

ajitekom mengatakan...

waw selamat yah ambil S-2. wah jadi ingiri neeh pengin juga hehehe ...

-Setiaji-
www.kodokijo.net

ABDEE NEGARA mengatakan...

Hebat deh pesta kembang api pelepasan tahun di Manado... Salut...

ahmadx mengatakan...

S2 luar negeri keren banget tu sob...
aku bisa ga' ya ?
patkai:S1 ja DO masih tanya S2 bro!!???

Hapi mengatakan...

Hi there... want to change your favicon? find out how.. Have a nice tuesday!

Anonim mengatakan...

бесплатные видео ролики эротики
эротика нудисты
домашнее бесплатное посмотреть порно видео
playboy admin php
секс порно сюжет фото