HOREE!!LULUS!!


Akhirnya, kelulusan para murid SMA dan SMK diumumkan juga dan,berhubung saya hanya mendengar sedikit demo maupun protes (atau sayanya yang kurang update,yah?hehehe), saya asumsikan saja, sebagian besar murid yang ikut ujian nasional pasti telah berhasil melalui ujian nasional yang menakutkan itu.
Anyway, saya jelas tak akan mengungkit lagi soal ujian nasional dan standarnya, tapi saya ingin membahas soal apa yang dilakukan para murid saat mereka lulus. Saya nggak tau kalo di kota lain tapi di Manado, pas hari pengumuman (baca:sabtu), saya seolah melihat segerombolan “preman” yang berhamburan di jalan-jalan dengan seragam abu-abu yang telah dicorat-coret. Kok bisa gitu,ya?
Jujur saja, waktu saya dinyatakan lulus, saya bukan main senangnya karena saya takut memikirkan nilai matematika saya (pelajaran yang dibenci sejuta umat,hehehe)tapi, saya nggak mencorat-coret seragam saya tuh, karena saya pikir itu adalah hal konyol dan predikat saya sebagai lulusan SMA tentu saja memberikan beban bahwa saya harus tampil lebih terpelajar dan bukannya tampil konyol sebagai layaknya preman dan mulai berteriak ngga jelas di jalan-jalan. Oalah, kalo saya pake seragam yang dicorat-coret kayak gitu dan jalan-jalan di tempat ramai, saya pasti bakal malu banget (atau..sayanya aja yang gengsian,ya?hehehe)
Pada akhirnya, terpujilah para murid yang nggak mencorat-coret seragam mereka melainkan menyumbangkannya pada yang kurang mampu. Dan, untuk yang sudah terlanjur mencorat-coret baju, yah…saya ucapkan selamat atas kelulusannya dan saya doakan agar semua anak SMA dan SMK yang lulus bisa menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan Negara (ciee…mudah-mudahan pak SBY baca,wakakaka)

Posting Lebih Baru Posting Lama

8 Responses to “HOREE!!LULUS!!”

Moehfi mengatakan...

Ingat waktu SMA dulu pas lulus2an. Aku ngacir dari kejaran cat semprot. Bukan karena gengsian, tapi karena baju ini bakal dipakai generasi berikutnya (ha.ha.ha.). Jadi tidak boleh dicorat-coret

wahyu puspito s. mengatakan...

aku dulu pas lulusan SMA jga gak ikut2 corat-coret loh.. cuma pergi ke pantai berduaan sama (ya sapa lagi kalo bukan do'i)..

hidup kebersihan, kerapian, dan ketertiban!!! :-)

christi mengatakan...

pas lulus dulu jg ga niat buat corat-coret tp bgitu ke skolah kena smprot jg..wah jd kangen ama tmn sma...

Jane mengatakan...

yayyy... dulu waktu saya lulus juga bajunya di oret" sama temen"... hadawww.. tapi untung gak sampe di pilox segala sihh... huihuihuihui...

Tony mengatakan...

selamat ya akhirnya lulus..sorry kelamaan baru kasih ucapan :)

indo mengatakan...

Kalo lulus SMA disini, gue malah coret2 sekolahan...coz sayang coret2 baju sendiri...abis ga' ada istilah seragam sekolah sih :)

dee mengatakan...

sekarang masih ngetren ya coret2an baju waktu lulus?
btw, tetanggaku ada yg ga lulus loh.. selisih nilainya cm 0,5.. apes skali dia..

★ntown mengatakan...

sayang sekali, baju sma saya meskipun gak dicoreti tapi tetap kurang layak kalo disumbangkan.
maklum, dah bulukan saat itu hehehe