Januari 2009

Happy Birthday to Me....




Malam ini pastilah malam yang menegangkan bagi seluruh warga Amerika karena si "penyelamat" a.k.a Barack Obama akan dilantik dan memulai misi penyelamatan Amerika khususnya dan dunia pada umumnya. Malam ini, saya sedang duduk di depan laptop untuk mengetik sebuah file di Microsoft Word sambil sesekali menatap jam dan menikmati pergantian umur dari 22 menjadi 23. Malam ini, tanpa saya sadari, mama, papa,dan tiga sepupu saya sedang menjalankan operasi rahasia untuk mengejutkan saya dengan sebuah kue ulang tahun yang dihiasi dengan angka 23 di atasnya.

Ternyata, maksud kepergian mereka bertiga tadi sore (sampe dimarahi oleh om saya) adalah untuk membelikan hadiah bagi saya. Glenny, yang membelikan kue, rela menunggu si pembuat kue karena dia ingin kue ini spesial untuk saya. Sella, yang membelikan chicken soup rela keliling toko buku di manado untuk membeli chicken soup dengan topik yang amat saya butuhkan sekarang. Dan, Felicia yang selalu menemani saya ke toko buku dengan mudahnya memilih buku karena dia tahu bahwa sudah lama saya menginginkan novel gossip girl.

Sungguh malam yang luar biasa. Sebagai kenang-kenangan, saya menulis nama mereka dan meminta mereka untuk menandatangani buku yang mereka berikan pada saya. Dan, saat saya mengucapkan birthday wish, di samping mengucapkan beberapa harapan, saya berterima kasih atas segala hal yang terjadi pada saya, mulai yang baik maupun yang buruk. Saya berterima kasih atas keluarga saya, atas setiap pertengkaran, tawa dan tangis di antara kami karena tanpa disadari, itulah yang mengikat kami. Dan, pada akhirnya, seperti kata Allyson Jones,

" Andai aku dapat memohon agar hidupku sempurna, kemungkinan ini sangat menggiurkan tapi aku akan merasa hampa karena hidup tak lagi mengajariku apapun " - .

Terima kasih karena teman-teman blogger sekalian masih mengunjungi blog ini. Maaf karena saya sudah jarang update dan blogwalking. Saya akan berusaha lebih rajin ngeblog dan blogwalking.

Finally, WELCOME MY PERFECT 23 YEARS OLD!!!

nb : untuk yang bertukar link..sabar yah, saya akan memasang link kamu sesegera mungkin. Saya belum sempat ngecek ni. Yang sabar yah...

The Brand New . . .



Sebelumnya, maap karna di bulan desember ini, saya kebanyakan bolos ngeblog bahkan ada beberapa PR yang terlantar (nanti saya kerjakan di postingan selanjutnya deh…) Maklumlah, namanya juga akhir tahun.….
Eniwei, di kesempatan ini, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2009. Semoga di tahun yang baru ini, semuanya diberkahi kesuksesan dan kebahagiaan.


Nah, mari masuk ke posting yang sebenarnya (halaah…). Seperti yang diramalkan banyak orang, 2009 disebut sering disebut sebagai tahun yang berat, yang banyak didasarkan pada kondisi ekonomi global yang tinggal tunggu waktu akan melanda bangsa kita tercinta ini. Namun bagi saya pribadi, tahun 2009 adalah tahun petualangan yang baru lagi. Yah, selain saya akan ketambahan umur lagi dan ketambahan beban untuk menikah (hehehe…) rasanya akan banyak hal menunggu saya di tahun yang baru ini.


Naah…sebagai awal “petualangan” saya di tahun yang baru ini, saya akan melanjutkan kuliah untuk mengambil Gelar S2 di Universitas Sam Ratulangi, tempat saya dulu mengambil gelar S1 (Mmh…dosen saya bakal punya mainan baru lagi nih,hehehe…). Sebenarnya, papa saya sudah “menitahkan” saya untuk mengambil S2 d Manado sejak awal tahun 2008 namun sayanya bandel dan malah ngotot mau ambil beasiswa S2 di luar Negeri. Sebenarnya usaha saya cukup pol karena saya berhasil dapat beasiswa untuk ikut tes TOEFL di Jakarta dari AMINEF (makasih pak hanif!!) namun karena papa saya memakai strategi ala sun tzu sampe menghasut orang-orang rumah untuk menentang kepergian anak semata wayangnya ini, saya terpaksa mengurungkan niat saya dan akhirnya malah Bantu-bantu om saya di kantor biar punya waktu banyak untuk menulis. Naaah, di saat inilah saya mulai mengenal blog (Gileee…ketinggalan jaman banget kan) dan bersyukur karena masih bisa merawat blog saya sampe sekarang. Yaah…kalo dipikir-pikir, saya akhirnya mengerti rencana Tuhan sehubungan dengan batalnya saya mengambil S2 di luar negeri karena selain adanya krisis ekonomi global (yang pastinya akan mempengaruhi biaya kehidupan saya di sana), saya juga jadi bisa menjaga anak-anak becim dan menemani mereka setelah kehilangan mama mereka. Jadi, jangan pernah ragu dengan rencana-Nya. Segalanya adalah baik dan indah pada waktunya. (sekian khotbahnya,hehehe….)


Kembali lagi ke pembahasan utama. Setelah saya akhirnya diterima di jurusan Manajemen, saya pun kepikiran untuk mengajar. Lumayanlah, supaya selain dapat ilmu tambahan, saya juga bisa dapat uang tambahan,hehehe. Eeeh, ngga disangka-sangka, saya diterima jadi asisten dosen (Hoooray….!!!). Jadi, tunggu saja cerita saya saat saya mulai mengajar. I am totally EXCITED!!


Pokoknya, selain kuliah dan mengajar, saya punya begitu banyak rencana, harapan dan petualangan baru di tahun kerbau ini (kebetulan, saya shio kerbau,hihihihi…). Ngga peduli betapa beratnya tahun ini. Ngga peduli betapa mustahilnya rencana saya. Ngga peduli bahwa saya mungkin akan gagal. Saya ngga akan mundur. Karena saya masih muda (cieeh…cuih!hehehe) dan masih banyak impian saya yang belum tercapai. Dan yang terpenting, saya ngga ingin menyesal di masa depan karena ngga mau mencoba hal-hal yang saya inginkan.


Finally, mengutip kata becim saya, “Tak Ada Hari Sial. Semua yang diciptakan Tuhan adalah baik adanya.” Jadi, ngga salah dong kalo saya bilang, “Ngga ada Tahun Sial. Semua yang diciptakan Tuhan adalah baik adanya. Semuanya hanya tergantung bagaimana kita memandangnya.” (Maap mama Lauren, bukannya mau merebut profesi anda,hehehe…). Mari sama-sama kita ucapkan, selamat datang tahun 2009!!!

Posting Lebih Baru Posting Lama